Jika Diserang Nuklir Rusia, Dalam Hitungan Detik Inggris Bisa Hilang

Jika Diserang Nuklir Rusia, Dalam Hitungan Detik Inggris Bisa Hilang

MOSKOW— Negara Inggris bisa hilang dalam hitungan detik jika bom nuklir Rusia ditembakkan. Jika Rusia melancarkan serangan balik menggunakan bom nuklir, Inggris akan lenyap.

Saat ini, Inggris adalah salah satu negara yang paling vokal mengutuk serangan Rusia ke Ukraina.

Selain itu, Inggris juga memasok senjata ke tentara Kiev untuk melawan Rusia.

Ilmuwan nuklir dari Cardiff University, Prof Campbell Craig, mengatakan dia tidak bisa membayangkan seperti apa dunia ini dan dampaknya jika Perang Dunia Ketiga benar-benar pecah.

“Inggris baiknya tidak ikut campur urusan mereka, karena sekali saja Rusia melancarkan serangan Inggris bisa lenyap dari muka bumi dalam hitungan detik,” tegas Prof Craig.

Craig mengklaim sebagian besar kota di Rusia, Eropa, dan Amerika Serikat (AS) akan menjadi sasaran dan dihancurkan jika perang nuklir pecah antara Moskow dan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

Ancaman kehancuran Inggris jika terjadi perang nuklir juga ditegaskan oleh pakar politik internasional dari University of Leicester, Prof Andrew Futter dalam wawancara eksklusif dengan Daily Star, baru-baru ini.

Futter memandang Presiden Rusia Vladimir Putin memiliki sedikit keuntungan atas penggunaan senjata nuklir.

Tetapi ‘perang saudara’ dan pertumpahan darah mungkin membuatnya putus asa untuk melakukannya. Menurut Futter, isu Rusia menggunakan senjata nuklir dipandang memang sangat menakutkan.

Seperti dilansir dari Daily Star, padahal, peringatan itu pernah dikeluarkan oleh mantan ajudan presiden Rusia Frants Klintsevich pada 2017.

Senator Rusia mengklaim bahwa jika Inggris melakukan serangan awal di Moskow maka negara itu mungkin dihancurkan dalam serangan balik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: