>

Mitsubishi Luncurkan Fuso Fighter X Berstandar Euro4

Mitsubishi Luncurkan Fuso Fighter X Berstandar Euro4

JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) resmi meluncurkan Mitsubishi Fuso Fighter X pada Jumat (25/3/2022).

Terdapat 14 varian Fuso Fighter X dengan mewarisi DNA Colt Diesel dengan dukungan mesin yang bertenaga.

Kehadiran Fighter X ini ditujukan untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen yang terdiri dari Canter FE 74 HDS untuk kebutuhan heavy duty , Canter FE 84 SHDX dengan volume kargo yang lebih besar, dan Canter FE 84 GS untuk kebutuhan logistik yang membutuhkan tenaga lebih besar.

Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Nobukazu Tanaka mengatakan Fuso Fighter X dibekali dengan mesin 6M60. Dengan teknologi mesin Common Rail yang menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih tinggi di rentang RPM yang lebih panjang sehingga performanya dapat lebih optimal.

\"Fuso Fighter X sudah didukung dengan fitur keselamatan Full Air Brake System dan penambahan Anti-lock Braking System,\" katanya.

Ia menjelaskan, Fuso Fighter X juga memiliki tiga komponen penting yang menjadikan model ini berstandar Euro4, yaitu mesin common rail injeksi, katalis diesel oksidasi, dan exhaust gas recirculation.

\"Dengan spesifikasi tersebut, bahan bakar yang direkomendasikan yang memiliki cetane number (CN) di angka 51. Jadi, jika solar yang digunakan tidak sesuai dengan rekomendasi pabrikan, maka akan memengaruhi garansi,\" ujarnya. (van)

Pada Fighter X varian 6x4 FN26FL HD mendapat penambahan sasis menjadi 9.8 m. Sehingga kendaraan mampu mengangkut lebih banyak muatan.

\"Adapula fitur Full Air Brake System dan tambahan Anti-lock Braking System (ABS) pada seluruh varian Fighter X. Sehingga urusan keamanan kendaraan lebih terjamin,\" ucapnya. (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: