Terkait Geng Motor, DPRD Kota Jambi : Jangan Sampai Meresahkan

Terkait Geng Motor, DPRD Kota Jambi : Jangan Sampai Meresahkan

JAMBI-Terkait maraknya aksi geng motor yang banyak melukai pengguna jalan di Kota Jambi, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Jambi Zayadi angkat bicara. Ia mengatakan, pihaknya sangat berharap remaja, anak muda yang tergabung dengan genk motor bisa melakukan kegiatan yang positif.
\"Jangan sampai meresahkan. Apalagi sampai membawa senjata tajam,\" katanya.
Lebih lanjut Zayadi menyebutkan, dalam hal ini peran orang tua sangat dibutuhkan dalam melakukan pengawasan.
\"Kita kembalikan lagi peran bersama. Di rumah, orang tua yang memberikan arahan dan melakukan pengawasan. Jika masih pelajar, peran guru juga dibutuhkan dalam memberi pengertian di sekolah,\" tuturnya.
Anak muda yang hobi genk motor sebut Zayadi tidak masalah, selagi kegiatan yang dilakukan adalah positif.
\"Banyak juga genk motor di Kota Jambi yang kegiatannya positif,\" ujarnya.
Selain itu sebut Zayadi, pihaknya berharap pada aparat keamanan untuk melakukan penertiban genk motor yang memang meresahkan masyarakat.
\"Jika terbukti genk motor melakukan hal yang merugikan masyarakat harus ditertibkan,\" sebutnya.
Zayadi juga menyebutkan, Pemerintah Kota Jambi juga mengambil peran, khususnya melakukan pembinaan dengan memperbanyak kegiatan-kegiatan kepemudaan.
\"Kedepan harus lebih masif dan diperbanyak kegiatan kepemudaan. Kami dari komisi IV DPRD Kota Jambi mengetahui program pembinaan kepemudaan itu ada. Kedepan harus dilakukan juga sosialisai tentang kehidupan sosial remaja dalam kegiatan itu,\" katanya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: