DISWAY: Solar, Curah

DISWAY: Solar, Curah

Jadwal ijtimaa\' sudah ada untuk 2000 tahun yad & 2000 tahun yg lalu, akurat, teliti, yg bisa dicek pd saat gerhana matahari. Bila ijtimaa\' diragukan, paling beda beberapa detik/menit/jam, tak sampai 24 jam. Saat hilaal diakui sudah 2 derajat, itu pengakuan bahwa hilaal/qomar muda sudah masuk bulan romadhoon, bila ijtimaa\' awwal romadhoon?

 

Rank Bukik

Baru paham sekarang, kenapa kalender Hijriyah tidak populer digunakan disini.. karena jumlah hari tiap bulannya tidak bisa dipastikan sebelumnya, tergantung posisi awannya mendung tebal sekali atau tipis- tipisnya diakhir bulan...apakah satu bulan dihitung 29 hari atau 30 hari, tergantung posisi awannya untuk melihat bulan yg muncul waktu matahari terbenam.. mungkin ini rezekinya Mbak Rara...

 

Rizky Dwinanto

\"Teknologi hanya membantu, titik beratnya adalah fiqih\". Salah satu langkah untuk membersihkan najis berat adalah mencuci najis dengan air + tanah. Kampus ITB sudah bisa membuat clay (lempung) dengan teknologi nano dijadikan bahan baku sabun. Sabunnya diklaim untuk membersihkan najis berat.

 

yoming ACHFuadi

Ada secercah harapan untuk keberagaman pendapat soal awal mulainya bulan puasa dengan hadirnya planetarium ini. Namun yang terbaru adalah model kaos kaki (atau mungkin sepatu ya?) yang dipakai Abah di acara tersebut yang sudah menggambarkan keberagaman tersebut, yang kanan warna putih sedang yang kiri warna hitam strip putih tipis, salut ya Abah.

 

7G SUYOTO ARY FIANTO

Tiap ingin komentar harus login mulu Harusnya dilock akun biar bisa langsung komentar Dan gk nyasar ke artikel kemaren stelah login sukses

 

Mirza Mirwan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: