PT SAL Sinergikan Ekonomi Masyarakat dan Kesehatan Suku Anak Dalam

PT SAL Sinergikan Ekonomi Masyarakat dan Kesehatan Suku Anak Dalam

PT Sari Aditya Loka (PT SAL) melihat kondisi tersebut tergerak untuk membantu mencarikan pasar yang tepat. Pertemuan PT SAL dengan Kepala Puskesmas memberikan ide baru. Program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada orang rimba (OR) atau Suku Anak Dalam (SAD) yang menjadi program puskesmas dan PT SAL menjadi jalan untuk membuka pasar.
“Kami membuka inisiasi pemasaran produk untuk ke Suku Anak Dalam ( SAD ) yang mana juga membuka wawasan PHBS ke warga SAD,” ungkap Cipta Wibama, Administratur PT SAL.

PT SAL selalu memberikan bantuan sosial jatah hidup (jadup) yang berisikan bahan-bahan pokok kepada SAD. Sebanyak 331 Kepala Keluarga (KK) SAD menerima program ini. PT SAL memberikan tambahan sabun yang dihasilkan oleh Hendri pada jadup yang SAD terima.

“Artinya, kami memesan sebanyak 300 botol sabun dari Pak Hendri untuk didistribusikan kepada 331 KK setiap bulannya,” tambah Cipta.

Dengan program ini, Cipta berharap agar bisnis minyak sereh wangi dapat terus berkembang serta program PHBS bagi komunitas adat terpencil dapat berjalan dengan baik.

“Kedepan, jika project ini berjalan dengan baik, bisa jadi kita kembangkan bisnis komoditas sereh wangi kepada masyarakat SAD sebagai program pengembangan ekonomi,” ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: