UIN SUTHA Mendorong Lulusan Berjiwa Entrepreneurship

UIN SUTHA Mendorong Lulusan Berjiwa Entrepreneurship

JAMBI – UIN STS Jambi bukan hanya terdepan dalam membangun berbagai fasilitas yang ada, tetapi juga terus mendorong peningkatan kualitas lulusan. Salah satunya terciptanya lulusan yang berjiwa entrepreneurship sehingga dapat terdepan dalam bidang akademik dan non akademik sehingga dapat bersaing baik nasional hingga internasional.

Bertempat di Kantor PT Win Management QuBisa, Kamis (14/3), UIN STS Jambi melalui Pusat Keterampilan Akademik Mahasiswa dan Karir Alumni (Puska Karir) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT. Win Management (QuBisa). Kegiatan dihadiri langsung oleh Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Prof. Dr. H. Sua’idi, MA., Ph.D., Wakil Rektor I, Dr.Rofiqoh Ferawati,SE.,M.EI, Wakil Rektor III, Dr. Bahrul Ulum,S.Ag.,MA., Ketua Puska Karir, Nurlia Fusfita, M.E, Subkor Kerjasama Abdul Rahman,M.Pd.I, Direktur QuBisa Daniel Wirajaya dan jajaran pimpinan dan staf QuBisa.

\"1.

Dijelaskan, Rektor UIN STS Jambi, sangat mengapresiasi dan menyambut baik Kerjasama ini. Terutama terkait pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang salah satunya dalam bentuk kegiatan mahasiswa. Tentunya hal ini dapat mendukung Visi UIN Jambi untuk mencetak alumni-alumni yang memiliki skill mumpuni dan berjiwa entrepreneurship.

“Dengan kerjasama ini kita harapkan dapat mendorong visi UIN STS Jambi, terkhusus dalam pembentukan lulusan yang berkualitas dan memiliki jiwa entrepreneurship sehingga dapat bersaing,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Sua’idi, MA., Ph.D.

Direktur QuBisa mengatakan sejak awal diluncurkan, QuBisa beraspirasi untuk mendukung pertumbuhan generasi muda Indonesia. Kerjasama dengan universitas, khususnya UIN Jambi merupakan sesuatu yang sangat sesuai dengan misi untuk membangun generasi muda mencapai impian dan cita-citanya.

“QuBisa merupakan media yang menyediakan platform yang berisi program-program pembelajaran yang dapat meningkatkan kompetensi. Selain itu juga disediakan platform pemagangan dan juga job portal untuk memberikan kesempatan generasi muda mendapatkan pekerjaan yang sesuai atau juga berwirausaha sesuai passion yang dimiliki”, ucapnya. (uci)

Sumber: