Patut Dicontoh! Wisudawan UI Bisnis Usaha Kopi Sejak Kuliah Sekarang Sudah Buka Enam Cabang

Minggu 14-09-2025,19:57 WIB
Reporter : Tim
Editor : Setya Novanto

Komitmen itu tercermin dalam tugas akhir yang dikerjakannya berjudul “Preferensi dan Kualitas Content Marketing sebagai Faktor Pendorong User-Generated Content (UGC): Studi Kasus Strategi Viral Tens Coffee di Media Sosial”.

Penelitian yang dilanjutkan dengan survei ini kini menjadi rujukan langsung dalam strategi pemasaran mereka, khususnya dalam mengoptimalkan peran UGC.

Dengan begitu, hasil penelitian tidak berhenti di meja akademik, tetapi langsung terimplementasi dalam praktik bisnis.

Kini, setelah resmi menyandang gelar akademik Sarjana Terapan Bisnis, Gazera dan Anas berkomitmen untuk terus mengembangkan usaha mereka agar menjangkau pasar yang lebih luas.

Keduanya memilih fokus pada bisnis yang telah dirintis dengan harapan dapat membuka lebih banyak cabang, terus bertumbuh, dan memberi pelayanan terbaik bagi para pelanggan setia yang mereka sebut TemanTens.

Sementara itu, Anas berpendapat bahwa bisnis bukanlah sebatas ilmu di bangku kuliah, melainkan praktik yang harus dijalani secara konsisten.

"Yang terpenting adalah bagaimana caranya mulai, lalu konsisten. Dengan cara itu, belajar bisnis dapat menajamkan mental mahasiswa untuk menjadi entrepreneur,” katanya.

Dengan capaian tersebut, kisah Gazera dan Anas menambah daftar panjang lulusan UI yang tidak hanya unggul secara akademik, tetapi juga berkontribusi nyata di masyarakat melalui inovasi dan kewirausahaan. (*)

 

Kategori :