Raih 2 Emas, 3 Perak Dan 2 Perunggu, BBSC Jambi Catat Prestasi Gemilang Di Kejuaraan Renang Se-Provinsi Jambi

Kamis 24-10-2024,19:40 WIB
Reporter : Faizarman
Editor : Misriyanti

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Berang Berang Swimming Club (BBSC) Jambi kembali mencatatkan prestasi gemilang dalam kejuaraan Ocean Start Cup yang diikuti oleh seluruh perkumpulan dan Club se-Provinsi Jambi pada tanggal 21-23 Oktober 2024 kemarin. 

Setidaknya 2 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu berhasil diraih oleh BBSC Jambi dalam Kejuaraan yang bertempat di kolam renang Telago Rajo Kotabaru tersebut .

Medali emas didapatkan oleh atlet kebanggaan BBSC Jambi yakni Asyifa Adya Kiarra yang akrab disapa Kiarra. Ia berhasil mencatatkan rekor terbaik pada nomor 50 meter gaya dada kelompok umur IV Putri. 

Kiarra finish diurutan pertama dengan torehan waktu 45.8 detik. Sedangkan posisi kedua diraih oleh Fay atlet asal Bungo Aquatic yang harus puas dengan medali perak dengan catatan waktu 46 detik.  

Selain berhasil meraih medali emas, Kiarra yang baru sembuh dari sakit beberapa hari jelang perlombaan juga berhasil menyabet 2 medali perak. Medali itu diraihnya dari nomor 100 meter gaya dada dan 50 meter gaya bebas dengan catatan waktu 36 detik. 

Kemudian medali emas ke 2 dipersembahkan oleh Alkhalifi Zikri Abimanyu yang akrab dengan sapaan Abim. Ia meraih medali Emas di nomor 100 meter gaya dada kelompok umur IV Putra.

Abim berhasil meluncur dengan manis mengalahkan 17 pesaingnya dari berbagai daerah se-Provinsi Jambi dengan raihan waktu 1 menit 50 detik. Selain 1 medali emas, Abim juga menyabet 1 perak di nomor 50 meter gaya dada, finish di urutan ke 2 dengan catatan waktu 49,6 detik.

Prestasi ini sangat membanggakan, sebab Baik hanya tertinggal nol koma sekian second dari pesaingnya yang berasal dari Bungo Aquatic.

Selanjutnya 2 medali perunggu, masing-masing di peroleh oleh Javier Imanimarta di nomor 50 meter gaya Kupu kelompok umur IV Putra dan Amirah Ratifah Purnomo di nomor 100 meter gaya dada kelompok umur IV Putri . 

Sisanya 4 atlet andalan yang juga diturunkan untuk berlomba belum memperoleh medali namun. Meskipun begitu, mereka berhasil memecahakan catatan waktu terbaik pribadi mereka sebelumnya.

Keempat atlet itu yakni Athala Javier Sagara, Bunga Cendikia, Gibran Ahmad Fajari dan Arib Sapta Utama. Untuk Athala Javier Sagara sendiri berhasil menjadi juara 1 pada serinya dari total 58 peserta di nomor 50 meter gaya bebas Putra.

"Bunga Cendikia punya catatan waktu naik 4 detik dari best latihan dan Gibran Ahmad Fajari juga mampu menaikkan 10 detik best time latihannya. Kalau Arib Sapta Utama berhasil finish 37 detik, 4 detik lebih cepat dari rekor best timenya pribadinya," ujar Endang Sri Hevina, Ketua Club BBSC Jambi, Kamis (24/10/2024).

Atas prestasi ini, Endang terimakasih atas semangat juang yang telah ditunjuk para atletnya. Ia merasa bangga karena bisa berpartisipasi dan menunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki para atlet.

"Semoga kelak akan bertambah raihan medali di kompetisi berikutnya. Yang jelas kami merasa senang dapat berpartisipasi dalam kejuaraan renang ini. Dengan adanya perlombaan renang Champion yang diselenggarakan oleh tuan rumah Ocean Start Club ini dapat memotivasi dan memunculkan atlet-atlet berprestasi lainnya," katanya.

Sementara itu, Junaidi salah satu pendiri BBSC Jambi juga bersyukur atas prestasi ini. Menurutnya ini adalah hasil yang membanggakan, karena dari 8 atlet yang berlaga, BBSC mampu meraih 2 emas, 3 Perak dan 2 perunggu. "Semoga semakin berprestasi kedepannya. Ini harapan kita untuk para atlet," pungkasnya. (aiz)

Kategori :