Evaluasi SPBE 2024 Merangin Masuk Tahap Penilaian Interview

Rabu 23-10-2024,06:06 WIB
Reporter : Tim
Editor : Setya Novanto

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Evaluasi penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) 2024 yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) pada instansi Pemerintah, memasuki tahap penilaian interview

Interview yang dilaksanakan secara daring tersebut, diikuti sebanyak 599 Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia, termasuk pelaksanaan SPBE di Kabupaten Merangin.

Pembukaan penilaian interviu evaluasi SPBE 2024 itu dilakukan Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan SPBE Kementerian PANRB Cahyono Tri Birowo.

Dikatakan Cahyono Tri Birowo tahap penilaian dilakukan dalam rangka menindaklanjuti hasil penilaian mandiri dan penilaian dokumen pada evaluasi SPBE tahun 2024. Penilaian ini dilaksanakan pada 14-29 Oktober 2024.

Dari Ruang MPC Bappeda Merangin yang mengikuti penilaian interviu evaluasi SPBE 2024 tersebut, Kadis Kominfo Merangin M Arief, Sekdin BBPRD Akhoi, Sekdin Dukcapil Sarbaini, Sekdin Inspektorat Yose Rizal, Sekban BKPSDM Joni Setiawan.

Selain itu juga hadir Sekdin PMPTSPTK Tugiran, Sekban BPKAD Feronita, dari Bappeda Jemi Setiawan, Dinkes Aan Subiyanto, Arsipus Rina Roswita, Dikbud Sunarsih, RSUD Kol Abundjani Bangko David dan dari Bagian Organisasi Setda Merangin.

Dikatakan Kadis Kominfo Merangin M Arief, untuk tahapan proses evaluasi SPBE tahun 2024 adalah penilaian mandiri, penilaian dokumen, penilaian interviu, visitasi, dan pelaporan yang dilengkapi dengan bukti dukung.

‘’Proses penilaian interviu di Pemkab Merangin, melibatkan asesor eksternal dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, yaitu Reza Fuad Rachmadi, S.T., M.T., Ph.D. dan Tony Dwi Susanto, S.T., M.T., Ph.D,’’terang M Arief.

Diharapkan pemimpin Rakor SPBE di Merangin itu, tahap penilaian interviu dapat dimanfaatkan para peserta untuk dapat meningkatkan nilai kematangan SPBE yang bisa menjadi capaian Pemerintah saat ini dan pondasi Pemerintahan yang akan datang.(*)

 

Kategori :