PetroChina Raih Penghargaan dari Kementrian Tenaga Kerja melalui Pengendalian Penanganan HIV/AIDS

Sabtu 05-10-2024,06:40 WIB
Reporter : Lysa Lucia Pebryna M
Editor : Setya Novanto

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Bukti pencapaian PetroChina International Jabung Ltd dalam menerapkan sistem keselamatan kerja adalah diterimanya Penghargaan Sistem Manajemen Keselamatan dan Penanganan HIV/AIDS dari Kementerian Tenaga Kerja, Selasa (24/9). 

Penghargaan ini diterima, PetroChina International Jabung Ltd bersama 18 perusahaan yang menerima Penghargaan Sistem Manajemen Keselamatan.

Ini juga merupakan bukti nyata keseriusan PetroChina International Jabung Ltd dalam memperhatikan dan mengelola keselamatan maupun K3 di tempat kerja maupun lingkungan sekitar. 

Selain mendapatkan penghargaan dan Sistem Manajemen Keselamatan, PetroChina International Jabung Ltd juga mendapatkan penghargaan Penanganan dan Pengendalian HIV/AIDS bersama 7 perusahaan lainnya. 

Penghargaan ini diserahkan Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Jambi, Muhammad Harir Khodari, kepada Perwakilan Manajemen Jabung Field.

Penerimaan penghargaan dalam Penanganan dan Pengendalian HIV/AIDS juga diterima PetroChina International Jabung Ltd pada tahun 2022 yang lalu. 

Sedangkan untuk penghargaan Sistem Manajemen Keselamatan diterima PetroChina pada tahun 2020 dan 2017.

Penghargaan Sistem Manajemen Keselamatan adalah sebuah pengakuan terhadap komitmen perusahaan untuk menjalankan Peraturan Pemerintah No. 50/2012.

Peraturan ini tentang Pelaksanaan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja.

Penerapan sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja ini penting dilakukan karena bukan hanya menjaga keselamatan karyawan tetapi juga berdampak langsung pada produktivitas perusahaan. 

Selain itu, pencapaian ini adalah bentuk keseriusan PetroChina International Jabung Ltd dalam mengelola sistem keselamatan maupun K3 di tempat kerja dan lingkungan sekitarnya.

Penerapan sistem keselamatan kerja membutuhkan komitmen bersama semua pihak, untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan produktif. 

Untuk mendapatkan penghargaan ini, PetroChina International Jabung Ltd melalui tahap audit yang dilakukan badan sertifikasi yang ditunjuk oleh Kementerian Tenaga Kerja (SUCOFINDO) dari tanggal 16 hingga 18 Oktober 2023. 

Dari hasil audit tersebut PetroChina memenuhi 166 persyaratan kriteria dengan pencapaian 92,77% pada tingkat lanjut (Gold Flag).(*)

Kategori :