Iran Serang Israel, Amerika Mulai 'Cawe-cawe' Joe Biden Langsung Keluarkan Titah

Rabu 02-10-2024,11:08 WIB
Reporter : Tim
Editor : Dona Piscesika

JAMBIEKSPRES.CO.ID - Serangan rudal balistik Iran ke Israel membuat Amerika mulai 'cawe-cawe'. Presiden Joe Biden pun mulai mengeluarkan titah penting.

 

Presiden Amerika Serikat itu memerintahkan militer AS untuk menembak jatuh rudal balistik Iran yang menyasar Israel, kata Gedung Putih pada Selasa (1/10) setelah serangan rudal Iran diluncurkan ke arah Israel.

 

Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris "memantau serangan Iran terhadap Israel dari Ruang Situasi Gedung Putih dan menerima pembaruan rutin dari tim keamanan nasional mereka," kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Antara.

 

"Presiden Biden mengarahkan militer AS untuk membantu pertahanan Israel terhadap serangan Iran dan menembak jatuh rudal yang menargetkan Israel," tambahnya.

 

Seorang pejabat senior Gedung Putih sebelumnya mengatakan kepada Anadolu bahwa Iran akan menghadapi "konsekuensi berat" jika melanjutkan serangan, yang telah diwaspadai oleh AS sebelumnya pada Selasa.

 

Radio Angkatan Darat Israel memastikan bahwa roket baru-baru ini jatuh di area terbuka di Netanya, yang terletak di distrik Hod Hasharon yang merupakan bagian dari wilayah Tel Aviv yang lebih luas.

 

Surat kabar Yedioth Ahronoth melaporkan bahwa suara ledakan terdengar di beberapa bagian distrik tersebut, meskipun rincian lebih lanjut tidak diberikan.

 

Komando Front Dalam Negeri Israel mengatakan sirene berbunyi di seluruh Galilea bagian bawah dan tengah, memperingatkan adanya serangan roket.

Kategori :