Apel Puncak Hari Pramuka ke-63, Renungan dan Ulang Janji Tingkat Kwarda Jambi

Senin 09-09-2024,11:57 WIB
Reporter : Fauzi Yosi Esiska
Editor : Setya Novanto

Berdasarkan arahan tersebut, sudah seharusnya semua berkolaborasi, untuk bersama-sama menjalankan amanah Wakil Presiden Republik Indonesia, selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka. Arahan tersebut, menunjukan bahwa Gerakan Pramuka merupakan pilar penting dalam memperkuat nasionalisme, persatuan bangsa dan turut merawat kemerdekaan Republik Indonesia.

“Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka Jambi. Khususnya Kakak-kakak, yang hadir pada kesempatan ini yang telah berkontribusi dalam berbagai kegiatan untuk memperkuat rasa cinta tanah air dan nasionalisme. Teruslah bersemangat, teruslah berbakti tanpa henti, dan teruslah berjuang demi kemajuan bangsa kita,” paparnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi yang juga Ka. Mabida Gerakan Pramuka Jambi, Kak Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H, dalam sambutannya mengatakan, Indonesia telah membina Pramuka selama 63 tahun. Banyak sekali kontribusi yang diberikan anggota Pramuka. Baik itu Tokoh Pramuka hingga Ka. Mabicab, Ka. Mabida, Ka. Kwarcab hingga angggota Pramuka lain.

"Artinya kontribusi Pramuka ikut membangun bangsa. Untuk itu kita terus kembangkan para kader Pramuka. Kami juga apresiasi Kwarda Jambi karena menjadi yang terbaik ditingkat nasional," tandas Ka. Mabida Gerakan Pramuka Jambi, Kak Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H.

Untuk diketahui, sehari sebelumnya, Jumat (6/9/24) telah dilaksanakan kegiatan Renungan dan Ulang Janji Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024, Tingkat Kwarda Jambi, yang berlangsungkan di lapangan depan Kantor Walikota Sungai Penuh. Pada Renungan dan Ulang Janji, yang ditutup dengan pemberian tanda penghargaan Gerakan Pramuka itu, dipimpin oleh Walikota Sungai Penuh, selaku Ka. Mabicab Gerakan Pramuka Kota Sungai Penuh, Kakak Drs. Ahmadi Zubir, M. M.

Dalam kegiatan turu hadir Ka. Kwarnas diwakili Waka/Ketua Komisi Binamuda Kak Sigit Muryono, M.Pd, unsur Forkompimda, unsur Pimpanan Kwarda Jambi, Ka. Mabicab Gerakan Pramuka Kota Sungai Penuh beserta Waka Mabicab dan Ka.Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sungai Penuh beserta jajaran dan para Pembina dan Pelatih Pembina Pramuka. (*)

Kategori :