Capres 2024 dari PDIP Bocor, Bukan Ganjar Pranowo, Ini Sosoknya

Jumat 01-07-2022,07:32 WIB
Editor : novantosetya

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID -Siapa yang bakal diusung PDIP di Pilpres 2024 mendatang sedikit terjawab.

Kandidat capres PDIP itu dibocorkan oleh politisi senior, Effendi Simbolon. Menurutnya, capres yang akan diusung PDIP tidak lain adalah putri Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani.

“Capres PDIP cuma satu, iya mbak Puan Maharani,” kata Effendi kepada wartawan di kompleks Senayan, Jakarta, Kamis (30/6).

Meski begitu, urai Effendi, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri belum menentukan siapa capres PDIP. Hanya saja, ia menyebut bahwa kandidat capres PDIP tetap akan mengkerucut pada sosok yang kini menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

“Ibu belum memutuskan siapa capres PDIP. itu kapan waktunya, cuma, pas rakernas, cuma Puan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, selain Puan Maharani, nama Ganjar Pranowo juga disebut-sebut bakal maju di Pilpres 2024. Bahkan, nama Ganjar Pranowo selalu berada di papan atas hasil survei berbagai lembaga survei.

Akan tetapi, tingkat elektabilitas Puan Maharani masih jauh di bawah Ganjar Pranowo. Tidak hanya itu, relawan pendukung Ganjar Pranowo capres juga sudah banyak terbentuk di berbagai daerah.

Meski begitu, sudah banyak elite PDIP yang menyebut bahwa Puan Maharani adalah capres PDIP di Pilpres 2024. Sementara, Ganjar Pranowo juga sudah berkali-kali menegaskan bahwa dirinya adalah kader partai yang selalu tunduk pada perintah partai.

Jawaban itu diberikan Gubernur Jawa Tengah tersebut ketika ditanya soal kemungkinan dirinya maju sebagai capres. Di sisi lain, nama Ganjar Pranowo juga menjadi salah satu kandidat capres yang diusung Partai Nasdem.

Itu berdasarkan usulan dari 34 DPW Partai Nasdem yang dibawa ke Rakernas Partai Nasdem beberapa waktu lalu. Kemunculan nama Ganjar Pranowo itu juga disebut membuat hubungan antara PDIP dan Partai Nasdem memanas. (pojoksatu/zul)

Kategori :