JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID– PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara konsisten terus meningkatkan inovasi layanan digitalnya, salah satunya melalui Financial Super Apps BRImo. Digital Banking BRI ini menghadirkan berbagai layanan perbankan hanya dalam genggaman tangan saja.
Hingga kuartal I-2022, pengguna BRImo telah mencapai 16,1 juta user dengan volume transaksi mencapai Rp471 triliun atau tumbuh 175,2% year on year (YoY). Pesatnya pertumbuhan transaksi di BRImo tidak lepas dari upaya BRI untuk terus memperkaya fitur dan inovasi. Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan sepanjang tahun lalu, BRImo telah merilis lebih dari 100 fitur yang terhubung ke berbagai aggregator/biller terbaik untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Di tahun ini, BRImo bakal Kembali memperkuat fitur dan ekosistem layanan dengan berkolaborasi bersama mitra financial technology (Fintech) terkemuka di Indonesia. “Di tahun 2022 ini, BRI telah menyiapkan fitur-fitur menarik. Beberapa ecosystem akan diintegrasikan ke aplikasi BRImo dengan berkolaborasi beberapa fintech besar di Indonesia. Nantinya fitur ecosystem tersebut akan menambah daya tarik baru pengguna BRImo untuk meningkatkan transaksi. Ke depan, beberapa business concern BRImo adalah peningkatan use case, daily needs transaction dan tentunya juga memberikan social impact,” ungkapnya. Handayani menuturkan fitur yang selama ini menjadi andalan bagi nasabah adalah Digital Saving, Registrasi BRImo, Fast Menu, Tarik Tunai Tanpa Kartu dan Personal Financial Management. Killer features tersebut rupanya menjadi fitur yang paling sering digunakan user BRImo. Lebih lanjut, BRImo akan semakin dikembangkan untuk menjadi financial supermarket. Aplikasi ini, kata Handayani, dapat menawarkan solusi holistik bagi nasabah. “Pengembangan BRImo bertujuan agar layanan digital banking ini menjadi financial supermarket yang menghadirkan fasilitas ticketing, voucher games dan layanan lainnya. Selain itu kami akan terus meningkatkan engagement melalui peningkatan pengalaman nasabah yang lebih baik dengan melakukan integrated payment dan partnership,” ujar Handayani. Dalam menunjang inovasi digital, BRI telah menyiapkan Capital Expenditure (Capex) IT sebesar Rp4,5 triliun pada tahun ini. Nilai Capex ini meningkat dibandingkan tahun 2021 yang sebesar Rp3,5 triliun. (van)Volume Transaksi Tumbuh 175,2%, BRImo Terus Perkaya Fitur dan Inovasi Digital
Minggu 15-05-2022,09:52 WIB
Reporter : novantosetya
Editor : novantosetya
Kategori :
Terkait
Selasa 26-11-2024,20:22 WIB
Masuk ke Pelosok, Unit BRI SP 1 Sumber Hidup Permudah Nasabah Bertransaksi
Selasa 26-11-2024,20:16 WIB
Reward BRI Poin untungkan Nasabah ada tiap Tahunnya
Selasa 26-11-2024,19:54 WIB
Transaksi Lebih Mudah dengan Brizzi
Selasa 26-11-2024,19:08 WIB
NKHZ Baby Shop Tumbuh Bersama QR Code BRI
Selasa 26-11-2024,19:04 WIB
Kisah Sukses Agen Mitra UMi BRI di Merauke, Tingkatkan Ekonomi Keluarga Hingga Sekolahkan Anak
Terpopuler
Selasa 26-11-2024,20:48 WIB
Jorge Martin Tantang Diri, Transformasi Sang Juara Dunia MotoGP dengan Motor Aprilia RS-GP
Selasa 26-11-2024,06:16 WIB
Persiapan Piala AFF 2024, STY Panggil 34 Pemain Berikut Daftarnya, Ada yang Jadi Sorotan Netizen
Selasa 26-11-2024,17:09 WIB
Waduh... Keempat Cabup di Muaro Jambi Malah Nyoblos di Kota Jambi
Selasa 26-11-2024,06:35 WIB
Ruang Kerja Gubernur dan Sekda Bengkulu Disegel KPK, Rosjonsyah Gunakan Aula untuk Rapat
Selasa 26-11-2024,20:57 WIB
Pilkada Serentak 2024, Simak Cara Cek Lokasi TPS Online dan Persiapan Sebelum Mencoblos
Terkini
Selasa 26-11-2024,21:02 WIB
Pemkab Sarolangun Akan Buat Desa Pangan Aman
Selasa 26-11-2024,20:57 WIB
Pilkada Serentak 2024, Simak Cara Cek Lokasi TPS Online dan Persiapan Sebelum Mencoblos
Selasa 26-11-2024,20:55 WIB
Pemkab Sarolangun Belum Tentukan Jumlah UMK 2025
Selasa 26-11-2024,20:49 WIB
Bakeuda Tanjabtim Percepatan Pencapaian Realisasi PBB-P2
Selasa 26-11-2024,20:48 WIB