Kepala Dinas H2C

Senin 14-12-2015,00:00 WIB

ZZ  Sudah Punya ‘Orang’ di SKPD

Partisipasi Pemilih Pilgub Rendah

 JAMBI-Meski pasangan calon Zumi Zola dan Facrori Umar baru dinyatakan sebagai pemenang Pilgub Jambi berdasarkan hitungan cepat, namun soal kabinet  yang bakal mengisi posisi penting di pemerintahan mulai santer dibicarakan/

Terendus kabar, Zumi Zola akan mengganti sebagian besar pejabat yang mengisi posisi penting di Pemprov Jambi paska dilantik sebagai gubernur. Akibatnya, Harap-Harap Cemas (H2C) mulai menghantui pimpinan SKPD.

Isu ini tidak ditampik oleh Koordinator Media Center ZZ-FU, Cecep Suryana. Menurutnya,  setelah pengesahan dilakukan oleh KPU dan dilantik oleh Mendagri, pihaknya telah menyiapkan personil untuk membantu gubernur dan wakil gubernur menjalankan program kerjannya. Menurutnya, bagaimana visi dan misi Zola bisa berjalan jika tak ditopang oleh personil dan struktur terlebih dahulu.

‘‘Pertama yang akan dilakukan adalah membentuk personil untuk membantu kinerja Zumi Zola,’‘ ujarnya.

Personil ini, kata Cecep tentu harus orang yang cakap dan berkompeten. Karena  visi dan misi ini dilaksanakan oleh personil tersebut.

‘‘Pembantu gubenur itu harus cakap dan berkompeten, karena program kerja itu dilaksanakan oleh personil tadi,’‘ katanya.

Bahkan ia menyebutkan, personil yang ada saat ini diragukan kompentensinya. Apalagi Zola merupakan harapan masyarakat Provinsi Jambi untuk membawa perubahan.

‘‘Kita anggap personil saat ini sudah, sudah tak cakap maka harus kita ganti semua,’‘ tegasnya.

Terkait visi dan misi Zola sendiri, Cecep mengaku Zola tak akan menyiakan amanah masyarakat Jambi yang telah. mempercayai dirinya.

‘‘Zola inikan harapan masyarakat luas, yang jelas Zola tidak akan menyiakan amanat dan kepercayaan tersebut,’‘ tandasnya.

Ketua Fraksi PAN DRPD Provinsi Jambi Supriyono dengan lugas mengatakan, ia yakin dan percaya dengan gubernur terpilih Jambi  akan tetap mempertahankan struktur kerja yang ada di pemerintahan yang sebelumnya.

‘‘Kalau kinerja yang sudah ada ini baik, pasti akan tetap dipertahankan, beliau orang yang cerdas pasti beliau melakukan analisa dan menyesuaikan terlebih dahulu, mulai dari latar belakang pendidikan, golongan, dan pangkat kepala dinas,’‘ jelasnya.

Supriyono, juga berpesan kepada para kepala dinas saat ini jangan cemas dan takut akan pergantian jabatan, bekerja dengan baik dan maksimal untuk masyarakat dan pembangunan Jambi.

Tags :
Kategori :

Terkait