Senin 21-05-2018,00:00 WIB

Terpisah, Kepala Balai Jalan Nasional IV Jambi, Junaidi mengatakan, untuk lubang yang ada di Jalinsum dilakukan penutupan. Kini tahapanya sedang dikerjakan.

‘‘Terkait lubang-lubang segera ditutup sebelum H -15 lebaran sudah selesai,’‘ katanya.

Lanjutnya, anggaran yang digunakan merupakan anggaran reguler yang ada di Balai Jalan IV Jambi. Dan panjang kontrak akan berakhir pada Desember mendatang.

‘‘Khusus lobang kita upayakan tertutup semua sebelum H-15 lebaran walau pun kontrak berakhir bulan Desember nanti,’‘ kata dia.

Sementara itu, untuk daerah rawan longsor, Junaidi mengaku pihaknya sudah melakuan penanganan. Dengan membangun bronjong sebagai penahan tanah.

‘‘Titik longsor di daerah kerinci sebagian sudah ditangani, dan kita siapkan alat sebagai antisipasi,’‘ tegasnya.

Pantauan koran ini, di beberapa ruas jalan nasional yang menjadi kewenangan pemerintah pusat memang sejauh ini masih dilakukan penanganan. Seperti di ruas jalan Sarolangun-Merangin dan ruas jalan Jambi-Batanghari.

Di ruas jalan Sarolangun-Merangin, aktivitas pengerjaan sedang berlangsung. Selain itu, juga ada pelebaran jalan yang juga sedang berlangsung.

Lalu, bagaimana dengan pengamanan selama mudik lebaran?  Pemudik yang melintas di Provinsi Jambi juga tidak perlu khawatir. Polda Jambi dan jajaran mengerahkan ribuan personel untuk menjami pengamanan bagi para pemudik.

Nantinya mereka akan disebar sesuai dengan pendirian pos pengamanan dan pelayanan.

‘‘Polda Jambi dan jajaran nantinya akan mengerahkan ribuan personel lah untuk pengamanan mudik,’‘ ujar Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi Jumat kemarin (18/5).

Kata Dia, hampir di semua jalur mudik dianggap rawan. Tentunya, pihaknya akan melakukan antisipasi untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

‘‘Nanti disediakan pos-pos. Pengendara bisa singgah untuk beristirahat. Nanti dimulai H-7. Nanti kan ada operasinya,’‘ jelasnya.

Untuk jalur yang sendiri, sambungnya, ada di Jalan Lintas Timur, Jalan Lintas Barat, Jalan Lintas Tengah, tentunya juga Jalan Lintas Sumatera. ‘‘Seluruh jalur ini dianggap rawan,’‘ katanya.

Kepada pengendara, dihimbau untuk tetap berhati-hati. Jaga kesehatan dan keselamatan. Ingat, keluarga menunggu di rumah. 

Tags :
Kategori :

Terkait