Kebiasaan Unik 10 Negara Ketika Melakukan Sarapan Pagi, Kalo Indonesia Gimana Ya?

Senin 26-07-2021,00:00 WIB

JAMBIEKSPRES.CO.ID-Ketika akan memulai aktivitas biasanya tubuh harus diisi terlebih dahulu dengan makanan, alias kamu harus melakukan sarapan sebelum memulai kerja.

 

Sebab dengan sarapan itu akan menjadi sumber energi pada tubuh. Tidak heran bila menurut para ahli, sarapan harusnya dilakukan maksimal dua jam setelah bangun.

Berbicara tentang sarapan pagi nih tipstrenners, kalian semua tahu tidak ada beberapa fakta unik dari berbagai negara tentang sarapan?

Ini dia faktanya, kira-kira kebiasaan orang Indonesia ketika sarapan gimana ya?

1. Tahu tidak tipstrenners, rekor sarapan terbesar pernah terjadi di Jerman pada 29 Mei 2009 silam. Sarapan ini dicatat sebagai yang terbesar karena melibatkan 27.854 orang.

2. Di Jepang, menu sarapannya cukup unik. Orang Jepang biasanya makan tahu dengan ikan dan kecap untuk makan pagi.

3. Takaran kalori sarapan yang pas adalah kurang lebih 25-30 persen dari kebutuhan kalori kita per harinya.

4. Lebih dari sepertiga telur yang dihasilkan di Inggris dimakan saat sarapan. Maklum, menu sarapan orang Inggris adalah telur goreng, roti, ham, sosis, tomat dan kacang merah.

5. Rata-rata orang mulai sarapan pada pukul 07.31 pada hari biasa dan jam 08.32 pada akhir minggu.

6. Setidaknya 25 persen orang melewatkan sarapan sekali atau lebih selama satu minggu. Sedangkan 13 persen orang tidak pernah sarapan.

7. Tempat paling popular untuk sarapan adalah di rumah dan di atas meja, baik sendiri atau pun bersama anggota keluarga.

8. Mangkok bubur terbesar yang pernah tercatat seberat 865 kg. Rekor ini tercatat di Tula, Rusia pada 10 September 2011.

9. Di Australia, orang biasanya sarapan dengan roti yang dioles dengan vegemite. Vegemite adalah pasta berwarna cokelat tua yang dibuat dari ekstrak yeast. Rasanya asin dan agak pahit.

10. Sereal pertama di dunia diciptakan pada tahun 1863. Sereal ini butuh direndam semalam suntuk supaya dapat jadi makanan yang bisa dikunyah.

Nah berbeda dengan negara-negara yang ada di atas, kebanyakan orang Indonesia mengaku sudah sarapan jika sudah memakan nasi bukan roti. Gimana tipstrenners kalian selalu sarapan dengan nasi juga?(ayu/tipstren)

Tags :
Kategori :

Terkait