Bakeuda Provinsi Jambi Gelar Rakor dan Sosialisasi PAP dan PKDA di Tanjabtim

Kamis 29-07-2021,00:00 WIB

 

MUARASABAK - Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Jambi menggelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pajak Air Permukaan (PAP) dan Pajak Kendaraan Diatas Air (PKDA) di aula Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Rabu (28/7) kemarin.

 

Hadir pihak KSOP Muara Sabak dan rombongan dari Bakeuda Provinsi Jambi

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kabid Pajak Bakeuda Provinsi Jambi, Dr. Ahmad Subhan, S.IP,. M.Si dihadiri Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto yang diwakili oleh Asisten III Setda Tanjabtim, Asman Daydy, Kepala Samsat Tanjabtim, Asnawi, SH, Kepala Bakeuda Tanjabtim, Nusirwan, pihak KSOP Muara Sabak, PT. Jasa Raharja Putera, sejumlah perusahaan, para Camat, Kepala Desa dan Lurah.

 

Asman Daydy dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang terus berupaya meningkatkan penerimaan pajak dengan terus menggali potensi-potensi yang ada di Kabupaten Tanjabtim. Sehingga bisa berdampak peningkatan pada Dana Bagi Hasil (DBH). 

 

Hadir pihak KSOP Muara Sabak dan rombongan dari Bakeuda Provinsi Jambi

\"Kami berharap kegiatan sosialisasi dapat diteruskan kepada masyarakat terkait dengan pentingnya Pajak Air Permukaan dan Pajak Kendaraan Diatas Air,\" katanya.

 

Peserta rakor dan sosialisasi

Sementara, Kabid Pajak Bakeuda Provinsi Jambi, Dr. Ahmad Subhan, S.IP,. M.Si menerangkan, bahwa potensi PAP di Kabupaten Tanjabtim masih bisa dioptimalkan, yaitu dengan memfokuskan bagi perusahaan-perusahan perkebunan dan kehutanan yang menggunakan air permukaan, baik itu dalam bentuk waduk, embung maupun kanal.

 

Peserta rakor dan sosialisasi PAP dan PKDA yang dihadiri pihak perusahaan, kecamatan dan desa serta kelurahan

Tags :
Kategori :

Terkait