Dia selalu punya ambisi menguasai dunia. Asistennya, Number Two, selalu memberi opsi menguasai dunia melalui jalur korporasi. Misalnya saat mengakuisisi Starbucks untuk mendominasi penjualan kopi dunia.
Di iklan Super Bowl, Number Two membantu Dr Evil mengakuisisi GM. Kemudian, mereka berempat berdebat soal mengapa harus jualan mobil listrik untuk menyelamatkan dunia. Dr Evil disebut bukan lagi ancaman nomor satu dunia. Perubahan iklim adalah ancaman nomor satu, Dr Evil nomor dua.
Sempat marah, Frau lantas mengingatkan Dr Evil. Bahwa untuk menguasai dunia, maka dunia harus diselamatkan dulu. Karena kalau tidak, maka tidak ada yang bisa dikuasai. Setuju dengan itu, Dr Evil pun \"all in\" dengan mobil listrik.
Entah Anda bagaimana, tapi saya bahagia sekali menonton iklan ini. Bahkan tertawa terpingkal-pingkal. Kalau Anda penggemar Austin Powers, maka Anda akan paham detail-detail kecil dalam iklan pendek tersebut.
Di Super Bowl ini pula, GM menegaskan pesan go electric itu lewat iklan-iklan tambahan dari merek-merek di bawahnya. Misalnya Chevrolet lewat Silverado listrik, Cadillac, Hummer, dan lain-lain.
Selain GM, merek Jerman BMW ikut menampilkan iklan yang \"mahal\" untuk jualan mobil listrik. Mereka merekrut dua bintang global senior, Arnold Schwarzenegger dan Salma Hayek. Berperan sebagai Dewa Zeus dan Hera.
Dalam ceritanya, keduanya sudah bosan jadi dewa. Ingin pensiun di Palm Beach, California (Schwarzenegger pernah jadi gubernur negara bagian ini). Tapi ternyata, hidup sebagai pensiunan tidak seenak yang mereka bayangkan. Selalu diganggu tetangga yang butuh bantuan soal listrik, dan lain-lain.
Supaya Zeus tetap semangat, Hera membelikannya sebuah mobil listrik: BMW iX SUV. Zeus jadi supersemangat lagi dan mengendarakan mobil itu bersama Hera. Slogan kondang BMW lantas muncul, dengan sedikit modifikasi: \"BMW, The Ultimate ELECTRIC Driving Machine.\"
Dua pabrikan Korea, Hyundai dan KIA, juga menampilkan mobil listriknya di Super Bowl LVI. Perusahaan baru penantang Tesla, Polestar, ikut muncul dengan iklan yang menyindir para pesaing/pendahulu.
Tapi, ada lagi satu iklan yang menunjukkan betapa mobil listrik benar-benar jadi masa depan dalam waktu dekat di Amerika. Yaitu iklan dari Wallbox, sebuah merek charger yang membantu mengisi baterai mobil saat di rumah.
Bahwa charger mobil rumahan sampai pasang iklan di Super Bowl, itu tandanya dunia memang sudah menuju era yang berbeda!
Dan iklan ini tergolong unik. Karena bintangnya bukanlah bintang. Melainkan Seth Thomas dan ayahnya, Kevin. Kedua orang ini sepuluh tahun lalu sempat menjadi bahan berita dan perbincangan, karena sama-sama selamat dari sambaran petir saat touring bareng naik motor.