>

25 Menit Menempuh Tol Baleno Dua Monyet Tergilas

25 Menit Menempuh Tol Baleno Dua Monyet Tergilas

Tol Bayung Lencir - Tempino (Baleno) membelah perkebunan karet dan sawit-Foto: Dona Piscesika/JambiEkspres-

Tol Baleno memang banyak membelah kawasan berkebunan karet dan kebun sawit yang tentu di dalamnya hidup  beberapa hewan liar, termasuk monyet. 

 

Pj Gubernur Jambi : Mulus Nyaman Bagus

 

Hari perdana pengoperasian ruas Tol Bayung Lencir- Tempino (Baleno) Seksi 3 Kamis (17/10), Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi Sudirman langsung menjajal (mencoba) mulusnya jalan bebas hambatan itu.

 

Pjs Gubernur bersama Kepala OPD Pemprov Jambi dan pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) dan pihak Hutama Karya (HK), melintasi jalan tol sepanjang 34 kilometer (km). Dari gerbang Tol Muaro Sebapo rombongan dibawa menuju Exit tol Bayung Lencir (Sumsel) ditempuh sekitar 25 menit dengan kecepatan 100 km/jam.

 

Dari perjalanan perdana tol ini Pjs Gubernur menyatakan lintasan tol mulus, nyaman dan bagus. Bahkan, diakuinya, saking bagusnya bisa membuat tertidur di perjalanan.

 

"Atas nama masyarakat Provinsi Jambi dan Pemprov mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI Ir.H.Jokowi dan Kementerian PUPR, yang telah menuntaskan tol Baleno seksi 3 ini," terang Sudirman kepada Jambi Ekspres (17/10).

 

Ia tak memungkiri dari perjalanan itu didapati sinyal seluler sempat menghilang, dan kedepan akan ditangani bersama.

 

Pemprov juga menunggu sekitar 19 km ruas tol Tempino- Simpang Ness yang akan rampung pada 2025. Serta selanjutnya dari arah Simpang Ness menuju Batas Tungkal (Tanjab Barat) masih menunggu kabar baik lanjutan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: