>

Percepat Kinerja SPBE, Kanwil Kemenkumham Jambi Ikuti Bimbingan Teknis Oleh Pusdatin Kemenkumham

Percepat Kinerja SPBE, Kanwil Kemenkumham Jambi Ikuti Bimbingan Teknis Oleh Pusdatin Kemenkumham

Kepala Kantor Wilayah, Elly Yuzar. -Foto: Istimewa-

Dalam hal ini, Kantor Wilayah diminta untuk melaksanakan program pembinaan, pengembangan, dan transfer pengetahuan kepada para Pranata Komputer serta SDM TI melalui pelatihan, workshop, atau kegiatan lainnya.

5. Penyatuan Ruang Server di Lingkup Kantor Wilayah

Langkah ini bertujuan untuk memusatkan pengelolaan infrastruktur TIK sehingga lebih efisien dan terkoordinasi dengan baik.

Selama Bimtek, peserta mendapatkan penjelasan mengenai tata cara penyusunan dokumen manajemen, daftar aset TIK, serta strategi pembinaan dan pengembangan SDM TI yang menjadi bagian dari upaya percepatan kinerja SPBE. 

Selain itu, mekanisme penyatuan ruang server juga dibahas secara mendalam.

Kepala Pusdatin Kemenkumham, dalam sambutannya, menekankan bahwa peningkatan indeks SPBE tidak hanya bergantung pada teknologi, tetapi juga pada sinergi antar satuan kerja di Kemenkumham. 

"Kontribusi seluruh Kantor Wilayah dan UPT sangat penting dalam mewujudkan SPBE yang lebih baik, sehingga target kinerja yang telah ditetapkan dapat tercapai secara optimal," ujarnya.

Dengan adanya bimbingan teknis ini, diharapkan seluruh satuan kerja di lingkungan Kemenkumham dapat segera melaksanakan langkah-langkah percepatan yang telah ditentukan, sehingga peningkatan indeks SPBE dapat tercapai sesuai target yang diharapkan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: