>

5 Kiat Menulis Caption di Medsos Agar Lebih Bermanfaat dan Tetap Estetik

5 Kiat Menulis Caption di Medsos Agar Lebih Bermanfaat dan Tetap Estetik

Dona Piscesika M.IKom, jurnalis Jambi Ekspres (tengah) dalam acara Jeda Arasi Komunitas Sahabat Ilmu Jambi yang dikuti hampir 30 pelajar SMA SMK di Kota Jambi, Selasa (8/10/2024).-istimewa-

Program ini dibiayai langsung dan didukung penuh oleh bantuan pemerintah (BANPEM) untuk komunitas penggerak literasi tahun 2024 salah satunya komunitas Sahabat Ilmu Jambi. 

 

Program pelaksanaan jeda arasi dimulai dari 16 September hingga 16 Oktober di aula Perpustakaan Daerah Kota Jambi. 


Foto bersama ketua dan anggota Komunitas Sahabat Ilmu Jambi-istimewa-

 

Beberapa program Jeda Arasi adalah training dasar organisasi atau "SIJ Volunteer Training" di mana peserta kegiatan adalah relawan dan pengurus komunitas Sahabat Ilmu Jambi.

 

Merupakan pelatihan yang dirancang untuk memberdayakan para peserta dengan keterampilan organisasi dasar, yang akan mempersiapkan mereka menjadi pemimpin yang handal dan efektif, kelas membaca nyaring adalah kelas yang membantu peserta menumbuhkan kepercayaan diri dan kemampuan dalam berbicara di depan umum. 

 

Peserta Kelas Mahir Literasi Digital ini adalah pelajar berusia 15-17 tahun, kelas yang penting untuk di era digital ini karena literasi teknologi menjadi sangat penting, agar peserta dapat menambah wawasan digital serta meningkatkan kemampuan dalam menggunakan teknologi digital secara bijak dan produktif. 

 

Kegiatan juga diisi dengan pelatihan membaca nyaring dan ice breaking, peserta kelas ini adalah relawan dan pengurus komunitas Sahabat Ilmu Jambi, kegiatan yang mengajak peserta untuk meningkatkan kemampuan dalam menyampaikan materi secara efektif dan menyenangkan, sekaligus membangun hubungan yang lebih dekat dengan anak-anak. 

 

Selain itu kelas ice breaking adalah kelas yang mengajak peserta untuk mengasah keterampilan dalam mencairkan suasana, menciptakan keakraban, dan mengurangi ketegangan di antara peserta kegiatan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: