>

Dana Desa Tahun 2004 sudah Terealisasi 100 Persen

Dana Desa Tahun 2004 sudah Terealisasi 100 Persen

ilustrasi dana desa--

BATANGHARI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Batanghari, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabuputen Batanghari sudah merealisasikan 100 persen dana desa (DD) tahun 2024.
 
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabuputen Batanghari Taufik mengatakan penyaluran dana desa sudah dilakukan secara keseluruhan.
 
"Iya untuk dana desa pada 2024 sudah kita salurkan semua yang mana dilakukan secara dua tahapan," katanya.
 
Dana desa yang diberikan pemerintah  tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, dan akan dipergunakan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), ketahanan pangan di desa serta penanganan stunting.
 
Taufik mengatakan di Kabupaten Batanghari ada 110 desa dan sebanyak 24 desa yang mendapatkan bantuan dana desa sesuai dengan kategori masing-masing. Untuk penyaluran dana desa pada 2024 sudah mencapai 100 persen dengan kategori desa mandiri dan desa berkembang.
 
Untuk itu, ia mengharapkan dengan adanya dana desa tersebut setiap desa di seluruh Kabupaten Batanghari dapat mengalokasikan dan merealisasikan pembangunan yang ada di desa hingga nantinya laporan pengguna dana desa itu diserahkan kepada pihaknya.
 
"Diharapkan setiap desa bisa segara realisasikan apa-apa saja yang diperlukan dengan dana desa itu," tutupnya.(rza)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: