>

Warga Tanjung Belit Dihebohkan Penampakan Dua Ekor Beruang Mendekati Pemukiman Warga

Warga Tanjung Belit Dihebohkan Penampakan Dua Ekor Beruang Mendekati Pemukiman Warga

warga Tanjung Belit, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo dihebohkan dengan kemunculan dua ekor beruang liar di sekitar wilayah dusun mereka.-Foto: Istimewa-

MUARABUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Beberapa hari terakhir, warga Tanjung Belit, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo dihebohkan dengan kemunculan dua ekor beruang liar di sekitar wilayah dusun mereka.
 
Penampakan hewan buas tersebut pertama kali diketahui dari sebuah pesan yang beredar di grup WhatsApp, yang dibagikan oleh seorang petugas keamanan dari PT Cipta Kridatama di Tanjung Belit.
 
Azwin, salah seorang petugas keamanan perusahaan tersebut, mengungkapkan pengalaman menegangkan saat bertemu dengan dua ekor beruang tersebut.
 
“Betul, bang, pada malam Jumat kemarin, saya pas piket ada dua ekor beruang mendatangi pos kami. Kami saat itu sedang di luar pos, dan begitu melihat beruang, kami langsung berlari ke dalam pos untuk menyelamatkan diri. Daripada diterkam, lebih baik menyelamatkan diri,” ujar Azwin kepada media.
 
Kejadian ini membuat warga sekitar cemas dan berhati-hati, terutama bagi mereka yang beraktivitas di sekitar perbatasan Tanjung Belit dan Sungai Limau.
 
Penampakan beruang tersebut tidak hanya terjadi di pos keamanan. Salah seorang warga Tanjung Alam Asam, Jujuhan, Dharmasraya, juga sempat dihadang oleh seekor beruang saat dalam perjalanan pulang. Beruntung, warga tersebut berhasil menyelamatkan diri dan tidak menjadi korban serangan.
 
Azwin pun mengimbau kepada masyarakat agar sementara waktu menghindari perjalanan ke daerah perbatasan Tanjung Belit dengan Sungai Limau, terutama jika tidak ada kepentingan mendesak.
 
“Kami berharap masyarakat yang berpergian di area perbatasan Tanjung Belit dengan Sungai Limau atau dekat pos keamanan PT CK Gudang Handak bisa menunda perjalanan mereka, karena keberadaan beruang masih terpantau di sekitar wilayah tersebut,” tegasnya.
 
Saat ini, warga sekitar berharap pihak berwenang segera mengambil tindakan untuk menangani keberadaan beruang liar tersebut, demi menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat di sekitar wilayah perbatasan.
 
Penampakan hewan buas ini menjadi perhatian serius bagi warga setempat, mengingat ancaman yang ditimbulkan oleh beruang tersebut bisa berakibat fatal jika tidak diatasi dengan cepat.(aes)
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: