>

Masuk Masa Sanggah, 16 Oktober Seleksi CAT Dimulai

Masuk Masa Sanggah, 16 Oktober Seleksi CAT Dimulai

Erri Harry Wibawa, Kabid IPK BKPSDM Kabupaten Sarolangun-Foto: istimewa-

SAROLANGUN, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pendaftaran penerimaan CPNS di Kabupaten Sarolangun tahun 2024 telah selesai. Saat ini, memasuki tahapan masa sanggah. Hal itu, disampaikan oleh Kabid IPK BKPSDM Kabupaten Sarolangun, Erry Harry Wibawa.

"Untuk tahun 2024 ini, Pemerintah Kabupaten Sarolangun membuka sebanyak 243 formasi CPNS. 243 formasi terdiri dari 55 formasi Tenaga Kesehatan, 183 Formasi Teknis, 3 formasi khusus disabilitas dan 2 formasi khusus cumlaude atau lulusan terbaik,"kata Erry Wibawa.

Disampaikannya, pendaftar CPNS tahun ini ada 2.545 orang pelamar CPNS Sarolangun 2024 sudah dinyatakan memenuhi syarat dan saat ini masih masa sanggah oleh pelamar.

"Dari 3.020 pelamar yang submit pemberkasan, ada 475 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat atau tidak lulus seleksi administrasi," terangnya.

Dari total pelamar CPNS di Sarolangun 2024, ada 21 formasi sepi peminat atau tidak ada yang melamar.

"Sampai pendaftaran berakhir, ada 21 formasi CPNS Sarolangun yang tidak ada pelamar, terdiri dari 12 formasi teknis, 8 formasi tenaga kesehatan dan 1 formasi disabilitas," ujarnya.

Untuk seleksi CAT sesuai jadwal akan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2024 jika tidak ada perubahan.

"Lokasi CAT kita bekerja sama dengan UPT BKN Jambi, jadi mereka yang menentukan lokasi tes ada beberapa titik selain di kantor UPT BKN Jambi,"pungkasnya.(hnd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: