>

Israel Terus Gempur Lebanon Perang Kian Panas

Israel Terus Gempur Lebanon Perang Kian Panas

Pejabat Dana Anak-anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF) memperingatkan dampak negatif dari eskalasi ketegangan antara Israel dan Lebanon terhadap anak-anak. Hingga saat ini ketegangan terus terjadi-ANTARA/Anadolu/py-

JAMBIEKSPRES.CO.ID - Ketegangan antara Israel dan kelompok Hizbullah Lebanon terus berlangsung.

 

Perang antara Hizbullah dan Israel meningkat setelah serangan udara pada Jumat (20/9) di pinggiran selatan Beirut yang menewaskan setidaknya 45 orang, termasuk perempuan dan anak-anak, serta melukai puluhan lainnya.

 

Hizbullah mengonfirmasi bahwa setidaknya 16 anggotanya, termasuk pemimpin senior Ibrahim Aqil dan komandan utama Ahmed Wahbi, tewas dalam serangan Israel tersebut.

 

Serangan itu terjadi dua hari setelah setidaknya 37 orang tewas dan lebih dari 3.000 lainnya terluka akibat dua gelombang ledakan perangkat komunikasi nirkabel di seluruh Lebanon. Sementara Pemerintah Lebanon dan Hizbullah menyalahkan Israel atas ledakan tersebut.

 

Hizbullah dan Israel telah terlibat dalam pertempuran lintas perbatasan sejak dimulainya perang Israel di Gaza, yang telah menewaskan lebih dari 41.400 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak, menyusul serangan lintas perbatasan oleh kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober tahun lalu.

 

Israel 80 Kali Gempur Lebanon dari Udara

 

Kantor Berita Lebanon, NNA melaporkan bahwa wilayah selatan dan timur negara tersebut sudah mengalami 80 kali gempuran serangan udara Israel sampai Senin (23/9) pagi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: