>

Hadir di Acara Pembukaan MTQ, Dokter Deri Dipanggil Warga "Pak Bupati"

Hadir di Acara Pembukaan MTQ, Dokter Deri Dipanggil Warga

Bacabup Kerinci Dokter Deri menghadiri pembukaan MTQ Provinsi Jambi.-Foto:Istimewa-

KERINCI, JAMBIEKSPRES. CO. ID- Bacabup Kerinci Dokter Deri menghadiri pembukaan MTQ Provinsi Jambi. Dokter Deri Mulyadi turun dari mobil dan memilih berjalan kaki lebih kurang sejauh satu kilometer menuju kursi tamu untuk dapat memenuhi undangan acara pembukaan MTQ di Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci, Jumat, (20/9/2024). 

Tindakan merakyat itu ia lakukan sebagai solusi menghindar terjebak macet ribuan kendaraan. Dengan berjalan kaki, dan diiringi beberapa rombongan, dokter Deri menyapa warga di pinggir jalan yang juga antusias hadir untuk menyaksikan acara tersebut. 

"Pak 'Bupati', Pak 'Bupati', apa kabar?" teriak warga dengan bergurau memanggil dokter Deri sebagai "Bupati Kerinci". 

Dokter Deri merespons positif gurauan warga yang terlihat riang gembira menyapa dan berjabat tangan dengannya. "Ya, itu sudah merupakan doa dari masyarakat," katanya tersenyum. 

Acara Pembukaan MTQ di Kabupaten Kerinci ini juga dihadiri oleh Gubernur Jambi, Alharis dan pimpinan DPRD Provinsi Jambi. Hadir juga calon Gubernur Jambi, Romi Haryanto. Dari pemerintah Kabupaten Kerinci, hadir Pj Bupati Asraf beserta unsur Forkopimda. Juga terlihat konvoi mobil dinas dari berbagai daerah di Provinsi Jambi. 

Sebanyak 1200 kafilah dari sebelas kabupaten dan kota seluruh Provinsi Jambi akan berkompetisi di acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi kali ini.(Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: