>

Peringati Maulid, Pemkot Jambi Dan Masjid Raya Magatsari Hadirkan Penceramah Habib Muhammad Al-Habsyi

Peringati Maulid, Pemkot Jambi Dan Masjid Raya Magatsari Hadirkan Penceramah Habib Muhammad Al-Habsyi

Peringati Maulid, Pemkot Jambi Dan Masjid Raya Magatsari Hadirkan Penceramah Habib Muhammad Al-Habsyi--

"Perjuangan baginda Nabi kita Muhammad Shollallaahu Alaihi Wassallam sangat besar, tantangan dan hambatan beliau hadapi demi untuk kemuliaan ummat manusia, itulah bukti kecintaan beliau kepada kita. Maka dari itu kita intropeksi diri, seberapa jauh sudah kecintaan kita kepada beliau dan sudah seberapa dekat pula hubungan kita kepada Rasulullah Shallallaahu Alaihi Wassallam. Jangan sampai kecintaan kita terhadap manusia melebih cinta kita kepada Rasulullah. Oleh karena itu mari kita tebarkan salam, tebarkan cinta, sungguh nanti dihari kiamat orang-orang yang bersama beliau adalah yang dekat denganNya dan orang yang paling baik akhlaknya," ucap Al-Habib Muhammad bin Ali A-Habsyi. 

 

Habib Muhammad juga mengingatkan kerugian yang akan didapat oleh orang-orang enggan bersholawat dari lisannya dan menjauhkan hubungannya dengan Rasulullah.

 

"Adapun orang yang pelit menyebut nama Rasulullah Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassallam adalah orang yang merugi, karena tidak dapat berjumpa bersama Rasulullah dan tidak mendapat syafaat dari beliau di akhirat kelak," lanjutnya. 

 

Dirinya beraharap melalui peringatan Maulid tersebut dapat menjadi momentum untuk semakin mendekatkan diri pada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassallam.

 

"Bagi kita yang hadir, mari kita jadikan momentum peringatan Maulid malam ini, untuk meningkatkan mahabbah kepada Rasulullah, baik itu dirumah, dikantor dalam bekerja, berbisnis, serta aktivitas lainnnya sertakan kecintaan kita kepada Rasulullah, karena orang yang dekat dan cinta dengan Rasulullah adalah orang yang paling mirip dengan Rasulullah Shallallaahu Alaihi Wassallam, karena mengikuti jejak-jejak Rasulullah, baik dari akhlaknya, budi pekertinya, serta lisannya," tuturnya. 

 

"Allah Subhanahu wa ta ala juga memberikan ruh ilahi kepada umat manusia, dalam momen ini mari kita juga mendoakan orang-orang yang belum mendapatkan hidayah supaya cepat mendapatkan hidayah," kata Al-Habib Muhammad bin Ali Habsy pada tausyiahnya dalam momentum Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassallam 1446 H di Masjid Raya Magatsari Jambi.

 

Rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassallam di Masjid Raya Magatsari Pasar Jambi itu diawali dengan pembacaan riwayat Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassallam melalui kitab Maulid Diba' karya Al-Imam As-Syekh Abdurrahman Ad-Diba'i, dan diakhiri dengan sajian santapan bersama berupa hidangan makan malam bersama Nasi Minyak dan kari khas Jambi. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: