>

Pimpin Rakor Persiapan Penilaian Adipura, Pj Wali Kota Jambi Tekankan Perlunya Kolaborasi

Pimpin Rakor Persiapan Penilaian Adipura, Pj Wali Kota Jambi Tekankan Perlunya Kolaborasi

Pimpin Rakor Persiapan Penilaian Adipura, Pj Wali Kota Jambi Tekankan Perlunya Kolaborasi --

 

Pj Wali Kota Jambi itu berharap dengan adanya Rapat Koordinasi ini bisa menyatukan langkah bersama untuk menyiapkan dan mengupgrade diri menghadapi penilaian Adipura Kota Jambi Tahun 2024 ini.

 

"Meski kita telah mengetahui langkah-langkahnya, namun kita terus antisipasi menyiapkan diri untuk penilaian, maka forum inilah sebagai wadah upgrade bagi kita semua," pinta Sri.

 

Pj Wali Kota Jambi itu juga sempat memberi apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras menjaga kota Jambi selalu bersih dan nyaman. Sembari berpesan agar kinerja baik itu semakin ditingkatkan sebagi modal untuk mendapatkan penghargaan yang lebih bergengsi yakni Adipura Kencana.

 

"Terima kasih dan apresiasi untuk teman-teman semuanya para kepala OPD, para Camat, para Lurah serta stakeholder lainnya yang bekerja keras untuk mewujudkan kota Jambi bersih, teduh dan nyaman," pungkas Sri.

 

Sebelumnya dalam rapat koordinasi tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jambi, Ardi dalam paparannya menyampaikan berbagai langkah strategis menghadapi penilaian lapangan yang akan berlangsung pada September hingga Desember yang akan datang.

 

Kepala DLH kota Jambi itu juga menyebutkan dasar dari Penilaian Adipura pada Tahun 2024, mencangkup Instrumen Pengawasan Kinerja Pemerintah Daerah dalam menyelenggarakan pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau dalam mewujudkan kualitas lingkungan hidup yang, bersih, teduh dan berkelanjutan. 

 

"Dari keseluruhan Instrumen penilaian berdasarkan Permen LH 76/2019 ada 20 titik pantau, yakni Perumahan/Pemukiman, Jalan, Pasar, Pertokoan, Perkantoran, Terminal Bus, Sekolah, Stasiun, Kereta Api, Pelabuhan, Bandar Udara, Rumah Sakit/Puskesmas, Perairan Terbuka, TPA, Pantai Wisata, Bank Sampah, Bank Sampah Induk, TPS3R, WTE, Hutan Kota dan Taman Kota," jelas Ardi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: