>

Anak-Anak di Jalur Gaza akan Mendapatkan Vaksin Polio dari PBB

Anak-Anak di Jalur Gaza akan Mendapatkan Vaksin Polio dari PBB

Seorang sukarelawan berinteraksi dengan anak-anak selama kegiatan stimulasi dan bantuan psikologis di sebuah sekolah yang berafiliasi dengan Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) di kota Khan Younis, Jalur Gaza selatan, Palesti-ANTARA/Xinhua/Rizek Abdeljawad/aa.-

JAMBIEKSPRES.CO.ID - Anak-anak di Jalur Gaza akan segera mendapatkan vaksin polio dari PBB menyusul ditemukannya kasus polio pertama di sana sejak 25 tahun terakhir.

 

Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk pengungsi Palestina (UNRWA) mengumumkan rencana untuk memulai kampanye vaksinasi polio di Jalur Gaza pada akhir Agustus.

 

Komisaris Jenderal UNRWA Philippe Lazzarini pada Jumat menyatakan keprihatinan mendalam atas pernyataan terbaru dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang kasus polio di Gaza.

 

Kasus tersebut melibatkan seorang bayi berusia 10 bulan yang lumpuh, dan menandai kasus polio pertama di Gaza sejak seperempat abad terkhir, menurut Lazzarini.

 

"Polio tidak akan membedakan antara anak-anak Palestina dan Israel. Menunda jeda kemanusiaan akan meningkatkan risiko penyebaran di antara anak-anak," katanya, seperti dikutip dari Antara.

 

"Tidaklah cukup hanya membawa vaksin ke Gaza ditambah dengan melindungi alat-alat pendingin. Agar berdampak, vaksin harus diberikan ke setiap anak di bawah usia 10 tahun," ujar Lazzarini, menambahkan.

 

Tim medis UNRWA akan menyalurkan vaksin ke klinik-klinik dan melalui tim kesehatan keliling.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: