>

Kakanwil Kemenkumham Jambi beserta Jajaran Saksikan Serah Terima Jabatan Menteri Hukum dan HAM RI

Kakanwil Kemenkumham Jambi beserta Jajaran Saksikan Serah Terima Jabatan Menteri Hukum dan HAM RI

Kakanwil Kemenkumham Jambi dan jajaran menyaksikan serah Terima jabatan Menkumham--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Bertempat di Aula Pengayoman, Kepala Kantor Wilayah, M. Adnan bersama Pimpinan Tinggi Pratama pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi bersama seluruh Pejabat dan Pegawai menyaksikan serah terima jabatan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia secara virtual pada selasa (20/08). 

Jabatan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) yang sebelumnya diemban oleh Yasonna Laoly akan diserahterimakan kepada Supratman Andi Agtas. 

Serah terima jabatan dilaksanakan di Graha Pengayoman, Kementerian Hukum dan HAM, Jalan H.R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, pada pukul 15.00 WIB.

Diketahui sebelumnya Presiden Joko Widodo telah resmi melantik Menkumham Supratman Andi Agtas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/08).


Proses Serah Terima jabatan Menkumham--

Sebagaimana amanat Presiden, Menkumham Supratman Andi Agtas mengungkapkan beberapa hal yang menjadi beban tugasnya di Kemenkumham.

"Beliau pak Presiden menitipkan tugas kepada saya, untuk sesegera mungkin untuk menyelesaikan rancangan undang-undang dan undang-undang perkoperasian," ujar Supratman memberi sambutan.

Lebih lanjut Supratman mengajak jajaran Kemenkumham untuk bekerja bersama-sama dan meneruskan hal-hal baik dari Prof Yasonna.  

"Prinsip keberhasilan hanya satu adalah kolaborasi, tanpa kolaborasi tidak akan mungkin memetik keberhasilan," ungkapnya.

"Oleh karena itu kepada seluruh jajaran Kemenkumham saya hanya berharap apa yg telah dicapai oleh Prof Yasonna mari untuk kita lanjutkan, mungkin ada yg kurang, kita perbaiki," tambah Supratman.

Sementara itu Yasonna H Laoly, yang telah menjabat Menkumham 10 tahun kurang dua bulan, mengakui bahwa dirinya merasa bersyukur atas kesempatan yang telah diberikan untuk mengabdi kepada negara.

"Sudah yang banyak dikerjakan bersama 10 tahun. Kita berjuang dari awal, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran atas kerjasamanya dan supportnya selama ini," tutur Yasonna memberikan sambutan.

"Tidak bisa seorang Menteri dapat mengerjakan pekerjaan seluruhnya, semua melakukan pekerjaan bersama sama, bagi saya itu betul betul rasa syukur, kita telah mengukir catataan baik selama ini," sambungnya.

Kepada insan pengayoman di Indonesia, Yasonna berharap dapat mendukung Menkumham Supratman, dan meneruskan capaian-capian yang telah terukir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: