>

Badan Kesbangpol Provinsi Apresiasi Paskibraka, Amidy : Sudah Maksimal, Bendera Merah Putih Berkibar Gagah

Badan Kesbangpol Provinsi Apresiasi Paskibraka, Amidy : Sudah Maksimal, Bendera Merah Putih Berkibar Gagah

Badan Kesbangpol,Provinsi,Apresiasi Paskibraka, Amidy, Sudah Maksimal, Bendera Merah Putih, Berkibar Gagah--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID -Pengibaran Bendera Merah Putih Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia di kantor Gubernur Jambi rampung digelar, pada Sabtu (17/8/2024) pagi.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jambi selaku OPD yang mengurusi hal ini, mengapresiasi tugas yang telah dijalankan puluhan siswa SMA sederajat dan pasukan gabungan TNI dan Polri.

Kepala Bidang Pengembangan Nilai-Nilai Kebangsaan Bakesbangpol Amidy mengaku terdapat insiden kecil namun hal itu bisa teratasi dengan kecapakan dan mental yang kuat para Paskibraka. 

"Meski terdapat insiden kecil tetapi adik-adik paskibraka sudah maksimal mengeluarkan kemampuannya. Dan saya salut mereka tetap tenang, sigap tidak grogi, dan bendera merah putih tetap berkibar sebagaimana mestinya," sampai Amidy sesuai upacara.

Menurut Amidy pada dasarnya segala sesuatu tak ada yang sempurna. 

"Kami mengakui adanya saat menegangkan tadi, dan kami mohon maaf apabila ada kesalahan tadi. tapi pada prinsipnya pengibaran bendera merah putih berjalan dengan sukses, bendera merah putih berkibar dengan gagahnya sempurna, dan selamat untuk adik-adik pengibar," terangnya.

Amidy menjelaskan, duplikat bendera pusaka yang dikibarkan tahun ini merupakan bendera yang diberikan langsung oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Dengan model pemasangan baru tidak sama dengan sebelumnya. Jika sebelumnya ada lima cincin pada tahun ini ada dua cincin yakni atas dan bawah. 

"Tetapi kita tak menyalahkan itu, karena ada faktor grogi tetapi mereka bisa mengatasinya," ungkapnya. 

Pasca pengibaran, Amidy mengungkapkan petugas memang menangis lantaran merasa tak sempurna. Tetapi pihaknya meyakinkan kepada petugas mereka sudah melaksanakan semaksimal mungkin, sudah keluarkan seluruh kemampuan.

"Yang penting bendera merah putih berkibar dengan gagahnya,"katanya.

Amidy kembali mengapresiasi  Paskibraka bertugas dengan luar biasa. Karena  tidak semua orang mempunyai mental kuat dengan tetap tenang menghadapi kendala.

" Mereka bisa mengendalikan situsi, mereka matang lebih usianya, para siswa ini baru naik kelas 2 SMA, terimakasih, mental mereka sudah dibuktikan disini," terangnya. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: