>

Mini Soccer Piala Gubernur Jambi U50+ 2024, Kereta Tua Super Kembali Pertahankan Gelar

Mini Soccer Piala Gubernur Jambi U50+ 2024, Kereta Tua Super Kembali Pertahankan Gelar

Mini Soccer Piala Gubernur Jambi U50+ 2024, Kereta Tua Super Kembali Pertahankan Gelar --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Tim Kereta Tua Super (Sungai Penuh-Kerinci) berhasil ke luar sebagai juara Turnamen Mini Soccer Piala Gubernur Jambi U 50+ 2024 yang digelar di Lapangan Sepakbola Mini Jambi Bisnis Centre (JBC) Kota Jambi, Minggu pagi (11/8).

Kereta Tua Super berhasil ke luar sebagai juara setelah di parti final berhasil mengalahkan Tim Legend PertoChina dengan skor telak 4-0.

Gelar yang diraih oleh tim dari ujung Barat Provinsi Jambi itu sekaligus mengukuhkan dominasi mereka di pertandingan legend kelompok umur itu setelah pada 2023 lalu, tim ini juga berhasil ke luar sebagai juara usai mengalahkan Persibri Old Star 1-0 dalam laga final di lapangan sepakbola Batalyon Infateri Raider di Kasang, Kota Jambi.

Bermaterikan mantan-mantan pesepakbola Kerinci dan Sungai Penuh yang pernah jaya pada masanya, seperti Yoserizal, Zulmahdi, Jon Kiri, Iskandar, Helmi, Hadiyandra, Hamdani, Hasrial, Muklas, Yulizar, Irwan, dan Salim, Kereta Tua Super masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya.

Bahkan, gawang yang dikawal oleh mantan Kiper PS Kerinci, Yoserizal, clean sheet, alias tak kebobolan satu gol pun selama gelaran turnamen.

‘’Alhamdulillah, kita berhasil mempertahankan gelar yang pernah kita raih tahun lalu. Bahkan, pencapaian tahun ini lebih sempurna lagi, karena tak kebobolan satu gol pun,’’ ujar Manager Kereta Tua Super, Aswanto di dampingi Asisten Manager Dedi Haryanto, usai lagi final tadi pagi.

Sebelum ke final, Hadiyandra CS itu tampil perfect di gelaran penyisihan.

Melakoni laga perdana kontra Kota Jambi, Keretua Tua Super menang telak dengan skor 3-0. Kemudian menggilas Tim Jambi Mantap juga dengan skor 3-0.

Melaju ke babak semi final, Kereta Tua Super bertemu seteru abadi mereka, Persibri Old Star, yang sempat mereka kalahkan di laga final tahun lalu.

Final dini ini ternyata juga mampu dimenangkan dengan point absolut oleh Kereta Tua Super. Tiga gol tanpa balas. Mereka pun meraih titel juara setelah mengandaskan perlawanan PetroChina di partai puncak.

‘’Walaupun bertajuk turnamen fun soccer untuk mantan-mantan pesepakbola, namun gengsi daerah tetap dipertaruhkan. Alhamdulillah, senior-senior kita berhasil menjadi yang terbaik,’’ tambah Aswanto, yang tahun lalu di kategori umur 45+ ikut memperkuat tim.

Asisten II Setda Provinsi Jambi Johansyah usai menutup turnamen tersebut mewakili Gubernur Jambi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang berpartisipasi dalam turnamen ini.

‘’Kami ucapkan selamat kepada Tim Kereta Tua Super dari Sungai Penuh-Kerinci yang berhasil menjadi juara dalam turnamen ini,’’ ujar Johansyah. (pin)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: