>

Bulan Bakti Pramuka, Aksi Bersih DAS Batanghari dari Kwarda Jambi

Bulan Bakti Pramuka, Aksi Bersih DAS Batanghari dari Kwarda Jambi

Bulan Bakti Hari Pramuka ke-63 aksi bersih DAS Batanghari oleh unsur pimpinan, Andalan, Penegak dan Pandega, staf dan Ditpolairud Polda Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDBulan Bakti Pramuka dan dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke-63. Kwarda Jambi melakukan giat Jum’at Bersih Serentak di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Batanghari dan tempat umum, yang dilaksanakan di Tanggo Rajo (depan rumah dinas Gubernur Jambi). Ka. Kwarda Gerakan Pramuka Jambi, Dr. H. Sudirman, S.H.,M.H saat diwawancara media mengatakan, kegiatan hari ini merupakan rangkaian kegiatan nasional yang digagas oleh Kwartir Nasional seluruh Indonesia, yakni Jum’at bersih.

“Kwarda Gerakan Pramuka Jambi, beserta unsur pimpinan dan Andalan, mengajak adik-adik kita semua untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat, berupa bersih-bersih Sungai Batanghari,” kata . Kwarda Gerakan Pramuka Jambi, Dr. H. Sudirman, S.H.,M.H, Jum’at (9/8).


Ka. Kwarda Jambi Kak Dr. H. Sudirman, S.H.,M.H saat Apel pembukaan aksi Jum'at bersih serentak dalam rangka Bulan Bakti Hari Pramuka ke-63

Diharapkan, kegiatan yang dilaksanakan bermanfaat dan dampak besar bagi masyarakat Jambi, agar peduli terhadap lingkungan dan kebersihan.

“Rangkaian ini akan dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan lain, diantaranya donor darah yang akan dilaksanakan Senin (12/8) dikantor Kwarda Jambi,” terangnya.


Semangat kebersamaan aksi bersih DAS Batanghari dalam rangka Bulan  akti Hari Pramuka ke-63--

Lalu dilanjutkan Rabu (13/8) dengan ziarah ke Makam tokoh-tokoh Pramuka Jambi, kunjungan ketokoh-tokoh Pramuka Jambi, pihaknya juga akan memberikan sembako dan satunan kepada anak yatim.

“Lalu Rabu (14/8) kami akan mengadakan upacara HUT ke-63 Gerakan Pramuka di Kwarda Jambi, nanti juga akan ada Apel besar Hari Pramuka yang akan dilaksanakan di Kota Sungai Penuh pada awal September mendatang,” jelasnya


Apel penutupan aksi Jum'at bersih serentak dalam rangka Bulan Bakti Hari Pramuka ke-63 oleh Ka. Kwarda Jambi melalui Sekretaris Kwarda Jambi--

Selain itu pihaknya juga akan memberikan penghargaan baik kepada tokoh-tokoh masyarakat maupun penghargaan kepada adik-adik Pramuka, termasuk kepada tokoh-tokoh Gerakan Pramuka yang sudah mengabdikan diri di Gerakan Pramuka.

“Total keseluruhan yang mengikuti Jum’at Bersih sebanyak 200 lebih peserta, yang berasal dari unsur Pimpinan Jambi, Andalan, Penegak dan Pandega, termasuk staf,” tandasnya.

Turut berpartisipasi pada kegiatan ini Personil dari Ditpolairud Polda Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: