>

Bank Jambi Serahkan 300 Paket Bingkisan bagi Anak PAUD di Kota Jambi

Bank Jambi Serahkan 300 Paket Bingkisan bagi Anak PAUD di Kota Jambi

Dirut Bank Jambi H. Khairul Suhairi, S.E.,M.M melalui Pimcab Bank Jambi Cabang Sutomo M.A Anthony, S.E.,M.M saat menyerahkan paket bingkisan kepada anak PAUD--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID -- Bank Jambi Cabang Sutomo menyerahkan sebanyak 300 paket bingkisan kepada anak-anak PAUD se-Kota Jambi. Penyerahan dilakukan Sekda Kota Jambi A. Ridwan didampingi Dirut Bank Jambi H. Khairul Suhairi, SE.,.M.M melalui Pemimpin Cabang Bank Jambi Cabang Sutomo M.A Anthony, S.E.,M.M, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan Kota Jambi, perwakilam Dinas P3AP2 Provinsi Jambi, Kepala Perangkat Daerah terkait lingkup Pemkot Jambi,  Camat dan Lurah Kota Jambi, Bunda PAUD se-Kecamatan Kota Jambi.

"Selain paket bingkisan kami juga menyerahkan paket makanan dan minuman kepada anak-anak PAUD se-Kota Jambi, kata Dirut Bank Jambi H. Khairul Suhairi, SE.,.M.M melalui Pemimpin Cabang Bank Jambi Bank Jambi Cabang Sutomo M.A Anthony, S.E.,M.M, Selasa (6/8) lalu di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Walikota Jambi.


Foto bersama Sekda Kota Jambi, Pimcab Bank Jambi Cabang Sutomo, Dinas PMP Kota Jambi, Kepala Daerah terkait lingkup Pemkot Jambi, Camat, Lurah dan Bunda PAUD se-Kota Jambi dan anak-anak PAUD se-Kota Jambi saat foto bersama--

Penyerahan bingkisan beserta makanan dan minuman bagi anak-anak PAUD ini dilakukan adalah dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional, yang drutin dilaksanakan setiap tanggal 23 Juli.

"Keberadaan Bank Jambi terhadap generasi muda pun cukup aktif, karena generasi muda ini merupakan bibit masa depan bangsa ini yang potensinya harus dimaksimalkan," jelasnya.

Selain memiliki produk simpanan pelajar (simpel) yang merupakan Bank Jambi, untuk memanamkan diri generasi muda gemar menabung, Bank Jambi pun selalu berkontribusi bersama Pemda dalam rangka pemenuhan gizi generasi muda.

"Ini dalam rangka pemcegahan stunting yang digalakan Pemerintah Pusat, melalui dana CSR yang kami miliki, diharapkan bantuan tersebut memiliki nilai guna bagi kebutuhan siswa di Kota Jambi," harapnya.


Bank Jambi menyerahkan 300 paket bingkisan beserta paket makanan dan minuman bagi anak-anak PAUD se-Kota Jambi--

Sementara, Sekda Kota Jambi, A. Ridwan dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada para pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan gelaran HAN tersebut.

"Saya mewakili Ibu Pj Wali Kota menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, sehingga acara Hari Anak Nasional ke-40 tahun 2024 ini terselenggara dengan baik dan sangat meriah," kata Sekda Kota Jambi, A. Ridwan.

Hendaknya peringatan Hari Anak Nasional dilaksanakan untuk menguatkan komitmen kolektif, dalam upaya untuk terus menjamin pemenuhan hak-hak anak. Hak hidup, tumbuh kembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

"Salah satunya yang sangat penting adalah bagaimana kita dapat memberikan pendidikan terbaik bagi anak sedini mungkin. Untuk itu perlu dipahami bersama, bahwa pendidikan adalah aset penting bagi kemajuan suatu bangsa dan negara, oleh karenanya setiap warga negara memiliki kewajiban untuk mengikuti jenjang pendidikan termasuk pendidikan anak usia dini," jelasnya.

Perlu pula dipahami, bahwa pendidikan anak bukan hanya menjadi tugas sekolah, melainkan tanggung jawab semua pihak termasuk keluarga, yang harus bersinergi untuk memberikan lingkungan pendidikan yang terbaik bagi anak.

"Tidak hanya pada pendidikan semata, tetapi juga mencakup aspek pelayanan gizi, kesehatan, pengasuhan, perlindungan serta pendekatan keluarga yang merupakan peletakan fondasi awal, untuk selanjutnya anak mampu tumbuh dan berkembang serta beradaptasi dengan lingkungan sosial yang lebih luas," urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: