>

Luhut: Prabowo Dilantik 20 Oktober, Pengumuman Kabinet Tanggal 21

Luhut:  Prabowo Dilantik 20 Oktober, Pengumuman Kabinet Tanggal 21

Menko Marves Luhut Panjaitan--

JAMBIEKSPRES.CO.ID – Presiden terpilih Prabowo Subianto akan dilantik tanggal 20 Oktober 2024. Hal ini dikatakan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Kata Luhut, sesuai dengan informasi yang ia dapatkan langsung dari Prabowo, sehari setelah dilantik, tepatnya tanggal 21 Oktober Prabowo akan langsung mengumumkan nama-nama yang akan mengisi kabinetnya.

Usai pengumuman, dua hari setelahnya tanggal 23 Oktober, Prabowo Subianto akan langsung menggelar sidang kabinet, sidang itu akan dilaksanakan membahas banyak hal dengan para kabinetnya.

“Begitu sudah sistematiknya beliau membuat programnya," begitu kata Luhut terkait Prabowo.

Luhut menyampaikan keterangan tersebut saat jadi pembicara dalam acara peluncuran buku Sea Power Indonesia di Era Indo Pasifik yang berada di kawasan Wisma Elang Laut, Jakarta, Selasa (7/8/2024).

Luhut juga mengaku telah mendapat mandat dari Presiden Jokowi agar tetap berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Prabowo Subianto.

“Kita share data-data kami (pemerintahan sekarang). Kalau beliau perlu kita dipanggil. Kalau ya saya yang minta waktu dan seterusnya," lanjutnya lagi.

Koordinasi ini kata Luhut dianggap perlu, agar nanti pemerintahan Prabowo bisa memulai segala sesuatunya tidak dari nol namun telah melalui proses koordinasi dengan pemerintahan yang ada sekarang.

“Ayo kita dukung pemerintahan yang akan datang,” ajak Luhut lagi. Ia meminta seluruh masyarakat Indonesia memberi dukungan terhadap kepemimpinan pemerintahan yang baru nanti dibawah komando Prabowo-Gibran.

Meski tak sempurna, namun Luhut optimis pemerintahan Prabowo-Gibran akan bisa bergerak ligat.

I am very optimistic bahwa the next administration itu akan bisa jalan lebih cepat," lanjutnya lagi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: