>

Ketua DPRD Sungai Penuh Lendra Wijaya Pimpin Rapat KUA-PPAS Untuk Anggaran 2025

Ketua DPRD Sungai Penuh Lendra Wijaya Pimpin Rapat KUA-PPAS Untuk Anggaran 2025

Ketua DPRD Sungai Penuh Lendra Wijaya Pimpin Rapat KUA-PPAS Untuk Anggaran 2025--

SUNGAI PENUH, JAMBIEKSPRES.CO.IDKetua DPRD Sungai Penuh Lendra Wijaya menegaskan tahun depan PAD Kita Sungai Penuh harus meningkat. Hal ini disampaikan saat rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Sungai Penuh soal pembahasan Rancangan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2025.

Lendra Wijaya, SE Ketua DPRD yang juga Ketua Badan Anggaran memimpin jalannya pembahasan yang berlangsung tiga hari mengatakan, ada beberapa catatan dan saran diberikan Banggar terkait KUA-PPAS Tahun Anggaran 2025.

Diantaranya, berkaitan dengan pemaksimalan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dirasa sangat urgent. "Dengan konsep pemulihan ekonomi, maka diharapkan pemerintah Kota Sungai Penuh agar bisa meningkatkan semaksimal mungkin PAD secara rasional". ujarnya

Banggar akan terus mendorong kepada Pemkot untuk terus meningkatan PAD melalui peningkatan sinergitas antar stakeholder serta inovasi baru atau sumber PAD baru dari sektor-sektor lain selain pajak. 

Selain itu Banggar menyarankan agar Pemerintah Kota Sungai Penuh dapat meningkatkan pengawasan terhadap pelaksanaan anggaran pada pembangunan infrastruktur, sehingga kualitas pengerjaan benar-benar sesuai dengan kontrak dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik. (Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: