>

Pengamat Citra Darminto: Antos Memiliki Popularitas dan Elektabilitas Tinggi

Pengamat Citra Darminto: Antos Memiliki Popularitas dan Elektabilitas Tinggi

Alvia Santoni (Antos)--

SUNGAIPENUH, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Perhelatan pesta demokrasi Pilwako Sungai Penuh mulai menghangat. Sejumlah kandidat Bacawako terus bergerak menuai simpati masyarakat. Satu diantaranya Alvia Santoni atau yang akrab disapa masyarakat Antos.

Sejauh ini Antos terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Antos bersama Lendra pun gencar turun engan berbagai kegiatan bersama maupun masing-masing. Hingga saat ini ternyata  popularitas dan elektabilitas Antos terus meningkat di kalangan masyarakat Sungai Penuh. 

Menurut Pengamat Citra Darminto S.IP,.M.MP, Dosen Ilmu Politik dan Pemerintahan Universitas Jambi bahwa Antos sebagai wakil petahana, masih memiliki popularitas dan elektabilitas yang tinggi di Sungai Penuh.

“Saya melihat beliau selain dari latar belakang akademik, beliau juga sosok pemimpin yang humble, beliau juga selama ini sering blusukan di tengah masyarakat, walaupun kadang beliau di di batasi oleh wewenang beliau sebagai wakil walikota selama ini. Namun demikian beliau/ Antos menurut saya personal Antos menjadikan beliau salah satu kandidat yang sangat di perhitungkan dalam kontestasi pilwako sungai penuh. Karena popularitas dan elektabilitas masih tinggi," katanya.

Menurut pengamat ternama Jambi ini, meskipun peluang Antos begitu besar untuk Pilwako Sungai Penuh, namun di 3D bagaimana strategi Antos bisa menyatukan atau meraup suara maksimal. Karena tentu Fery dan Azhar akan menggerus suara wilayah tersebut juga. Hanya saja perbedaannya Fery dan Azhar 02 sedangkan Antos 01. Ini akan kembali lagi kepada masyarakat.

”Bapak Ferry dan Azhar ini di pinang, untuk menggerus suara Antos di tiga dusun, tentu ini bisa saja diluar dugaan Antos, dan bisa saja diluar dugaan masyarakat tiga dusun, mengingat Feri dan Azhar memang sebelumnya belum ada penyampaian ke publik untuk keinginan menjadi orang nomor satu di kota sungai penuh, dan mungkin ada pertimbangan lain bisa mulai  saja salah satu pertimbangan feri dan azhar karna antos sudah mewakili basis tiga dusun,” 

Namun harus diingat politik itu dinamis, Lanjut Pemerhati politik Citra Darminto, kecepatan Ahmadi dan Alfin, meminang tokoh potensial tiga dusun ini salah satunya untuk menggerus suara mata pilih terbesar di kota Sungai Penuh. Akan tetapi, kembali kepada masyarakat sungai penuh terutama di 3D apakah akan memilih 01 dari 3 dusun atau 02 atau juga kandidat dari luar 3 dusun. (Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: