>

Alfin Blusukan Temui Pedagang Harap Perubahan Sungai Penuh

Alfin Blusukan Temui Pedagang Harap Perubahan Sungai Penuh

Alfin Blusukan Temui Pedagang Harap Perubahan Sungai Penuh--

SUNGAI PENUH, JAMBIEKSPRES.CO.ID— Pesona duet Alfin-Azhar Hamzah (Al-Azhar) mampu menarik simpati para pedagang. Pada blusukan yang digelar penutup Juli 2024, Al-Azhar disambut antusias.

Tidak saja salaman, para pedagang yang dominasi ibu-ibu rebutan foto bareng dengan pasangan yang diusung PAN-Nasdem. Mereka menilai ada harapan perubahan dari pasangan yang terlihat merakyat ini.

“Ngan sudeah, sno ineh bentuk. Kito cubea ngan bariu (Yang lama belum ada perubahan. Kita coba yang baru) Alfin-Azhar, ” ujar salah seorang ibu pedagang di Pasar Tanjung Bajure.

Diluar dugaan antusias para pedagang menyambut blusukan Al-Azhar. Banyak harapan yang dititipkan. Mereka berharap tempat mereka mengais rejeki mendapat perhatian serius pemimpin kedepan. Tempat yang layak dengan fasilitas memadai. Saat ini, menurut pedagang, persoalan sampah masih mengganggu aktivitas mereka.

Tidak saja fasilitas, mereka berharap Pemerintah Kota kedepan, bisa memberi bantuan permodalan. “Minimal kami dapat bantuan modal. Jika dalam bentuk pinjaman bunga ringan, ” kata pedagang sayur di sepanjang jalan M Yamin.

Alfin dan Azhar terlihat akrab dengan pedagang dan pembeli siang itu. Meski cuaca panas terik, mereka terlihat asyik dan akrab berbincang dengan pedagang.

“Kami tersentuh dengan gaya Pak Alfin dan Pak Kenek, mereka berdua tulus. Kami yakin pasangan ini bisa memimpin Kota Sungaipenuh, ” kata pedagang alat pertanian pandai besi Pendung yang beraktivitas disamping Mushalla Babussalam.

Sejumlah pedagang juga menilai, gaya Alfin beda dengan cawako lain. Beliau mau berbincang dan menerima masukan dengan masyarakat kecil. “Kita senang, keluhan dan saran kita bisa diterima. Alhamdulillah Pak Alfin serius merespons kita,” kata pedagang

Alfin dan Kenek juga terharu. Blusukan dadakan yang digelar Rabu (31/7) atas inisiatif tim pasar. Tujuan kita melihat respons pedagang dan masyarakat. Ternyata, pedagang dan masyarakat merespons positif. Pedagang, khususnya banyak yang curhat tentang nasib dan masa depan mereka.

” Alhamdulillah blusukan kita di Pasar Tanjung Bajure, khususnya menemui para pedagang disambut baik. Ini kali pertama kami turun di pasar. Mayoritas pedagang berharap nasib mereka bisa berubah,"katanya.(Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: