>

Dukungan Dikabarkan Beralih Haluan di Tanjabbar, Begini Kata Ketua DPW PKS Provinsi Jambi

Dukungan Dikabarkan Beralih Haluan di Tanjabbar, Begini Kata Ketua DPW PKS Provinsi Jambi

Ilustrasi Logo Pilkada Serentak 2024--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dikabarkan beralih haluan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar). Dukungan yang semula diberikan kepada Wakil Bupati Hairan, kini mengarah pada Cici Halimah yang adalah istri mantan Bupati Tanjabbar Safrial.

Ketua DPW PKS Provinsi Jambi, Heru Kustanto tidak membantah kabar beralihnya dukungan tersebut. Ia hanya menyebutkan bahwa dukungan partai berlambang bulan sabit kembar ini masih dinamis. "Masih dinamis," kata Heru lewat pesan WhatsApp, Rabu malam (31/7/2024) kemarin.

Anggota DPRD Kota Jambi ini mengaku bahwa dukungan PKS masih berproses di DPP. Itu artinya belum ada surat keputusan (SK) rekomendasi dukungan yang diterbitkan pusat. "Sekarang masih berproses di DPP," katanya lagi.

Heru juga tidak merinci kepada siapa kemungkinan PKS akan berlabuh. Termasuk kapan SK rekomendasi dukungan tersebut akan dikeluarkan DPP untuk Pilkada Tanjabbar.

Sementara itu, PKS sendiri memiliki 2 kursi legislatif hasil Pemilu 14 Februari 2024 di Tanjabbar. Dengan 2 kursi ini, PKS memiliki pengaruh terhadap konstalasi politik dalam perebutan BH 1 Tanjabbar.

Terlebih lagi dari 2 kursi itu, PKS berhasil memenangkan 7.950 suara pada Pileg 2024 kemarin. Dengan jumlah itu artinya PKS memiliki basis suara yang patut diperhitungkan sebagai Parpol koalisi Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada). (aiz)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: