>

Dinar Candy Bantah Dirinya Pernah Mangkir Dari Panggilan Penyidik

Dinar Candy Bantah Dirinya Pernah Mangkir Dari Panggilan Penyidik

Dinar Candy Bantah Dirinya Pernah Mangkir Dari Panggilan Penyidik --

JAMBI, JAMBIEKAPRES.CO.ID- - Penuhi panggilan penyidik, Artis ibu kota DJ Dinar Candy yang merupakan kekasih Affandi Susilo alias Ko Apex diperiksa penyidik Subdit I Kamneg Ditreskrimum Polda Jambi selama 6 jam. Ia membantah diri pernah mangkir dari panggilan penyidik. pada Rabu (31/7/2024).

Dengan menggunakan stelan kaos berwarna putih, menggunakan masker dan topi. Ia diperiksa di ruangan penyidik sejak pukul 10.00 Wib hingga pukul 16.00 Wib.

Dinar Candy diperiksa Penyidik untuk diambil keterangannya sebagai saksi dalam kasus pemalsuan surat atau dokumen dan penggelapan dalam jabatan yang dilakukan oleh Ko Apex.

Saat diwawancarai awak media, Dinar Candy mengatakan, ia ditanyai penyidik terkait kedekatannya dengan Ko Apex dan bisnis Ko Apex.

"Pemeriksaan terkait kedekatan dengan ko Apex sudah berapa lama, tau bisnisnya gak, kayak gitu-gitu. Perusahaannya aku gak tau, aku taunya pengusaha kapal tongkang aja," katanya. Rabu ( 31/7/2024).

Saat ditanya soal PT Dinar Bintang Samudra (DBS) miliknya yang berada di Jambi, Dinar Candy menjelaskan, kalau PT DBS itu miliknya sendiri, tidak ada hubungannya dengan Ko Apex.

"Kalau itu beda PT, itu PT aku sendiri ( PT DBS Red), tidak ada kaitannya, itu tadi diklarifikasi, itu memang PT aku sendiri memang itu atas idenya ko Apex tapi itu aku modal sendiri," jelasnya.

Ditambahkan Dinar Candy, dirinya juga mengklarifikasi terkait berita yang beredar, bahwa dirinya mangkir dari panggilan penyidik. Menurutnya pemeriksaan hari ini adalah pemanggilan pertama pertama bukan ke dua.

"Ini pemanggilan pertama, jadi kemarin tu ada mis komunikasi, panggilan kita tanggal 31," tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan Bagus Rahman, selaku kuasa hukum dari Dinar candy, ia mengatakan , hari dirinya mendampingi kliennya datang ke Polda Jambi untuk memenuhi surat panggilan yang dilayangkan oleh pihak penyidik kepada kliennya. Dan dia membantah terkait sudah ada surat pemanggilan sebelumnya.

" Kami luruskan bahwa kehadiran klien kami hari ini dalam rangka memenuhi surat panggilan yang dilayangkan oleh pihak penyidik kepada klien kami. Bahwa tidak benar sudah ada pemanggilan sebelumnya, jadi hari ini kami memang memenuhi surat panggilan yang pertama," ungkapnya.

Lanjut Bagus, dalam pemeriksaan yang dijalani Dinar Candy, ada sekitar 30 pertanyaan yang ditanyakan kepada kliennya tersebut. Dan semua pertanyaan yang ditanyakan penyidik kepada kliennya itu telah dijawab semua.

"Tadi sudah ada ditanyakan sekitar 30 pertanyaan dari penyidik didalam BAP, sudah kami sampaikan tanggapan. kemudian kami sertakan juga alat-alat bukti yang menyertai keterangan tersebut," lanjut.

Bagus juga menegangkan, bahwa kliennya Dinar Candy tidak ada kaitannya dengan kasus yang menjerat Affandi Susilo alias Ko Apex.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: