>

Target Pertumbuhan Ekonomi Sungai Penuh 5,13 Persen, Paripurna KUA PPAS Pemkot-DPRD Sungai Penuh

Target Pertumbuhan Ekonomi Sungai Penuh 5,13 Persen, Paripurna KUA PPAS Pemkot-DPRD Sungai Penuh

Paripurna KUA PPAS Pemkot-DPRD Sungai Penuh --

SUNGAI PENUH, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Tahun depan Pemkot menargetkan pertumbuhan ekonomi 5,13 Persen. Hal ini disampaikan WaliKota SUNGAI PENUH Drs.Ahmadi Zubir saat Pengantar Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2025.

Penyampaian rancangan KUA-PPAS 2025 dilakukan pada rapat Paripurna Masa Persidangan III DPRD Kota Sungai Penuh Turut dihadiri Para Forkopimda, Sekda Alpian, Para Asisten Staff Ahli dan SKPD lingkup Kota Sungai Penuh, Selasa (30/7).

Walikota Ahmadi Zubir di hadapan Dewan menyampaikan secara singkat perkembangan situasi dan kondisi ekonomi ditahun 2024, dan proyeksinya ditahun 2025.

Kota Sungai Penuh selama ini didominasi oleh beberapa sektor, perdagangan besar dan eceran, reparasi,mobil, sepeda motor serta informasi dan komunikasi, pergudangan, pengadaan listrik, gas

Untuk menjaga kesinambungan pembangunan ekonomi, dengan memperhatikan kondisi perkembangan perekonomian global, nasional dan provinsi, pertumbuhan ekonomi Kota Sungai Penuh pada tahun 2025 diproyeksikan akan tumbuh sebesar 5,13 % 

Beberapa pukos prioritas yang akan kita laksanakan, program terkait langsung di Masyarakat dan kualitas pelayanan masyarakat, infrastruktur perkotaan Pemantapan perekonomian dan sistim tata kelola pemerintahan dan kualitas SDM.

Diharapkan APBD Tahun 2025 dapat dikelola secara efisien, efektif transparan dan akuntabel sehingga benar- benar dapat memberikan kontribusi yang optimal bagi perekonomian Daerah.

Sementara itu ketua DPRD Lendra Wijaya menanggapi merasa optimis bisa tercapai. Alasan Pemkot Serius terutama disetiap OPD juga gencar dalam hal meningkatkan PAD.

"Itu kita mnta semua OPD serius meningkatkan PAD," katanya.(Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: