>

Siap Berdaya Saing dan Unggul, UIN STS Jambi Luluskan 1392 Mahasiswa

Siap Berdaya Saing dan Unggul, UIN STS Jambi Luluskan 1392 Mahasiswa

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. As’ad, M.Pd.,--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi, menggelar wisuda sarjana ke-67, magister ke-40 dan doktor ke-16, Kamis (18/7) di Auditorium Prof. Chatib Quzwain.

Dalam perhelatan akbar ini, UIN STS Jambi meluluskan 1392 mahasiswa yang terdiri dari 

terdiri dari lulusan Pascasarjana Program Doktor 37 wisudawan, Pascasarjana Program Magister 107 wisudawan, Fakultas Syariah 246 wisudawan, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 521 wisudawan, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama 55 wisudawan, Fakultas Adab dan Humaniora 110 wisudawan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 228 wisudawan, Fakultas Dakwah 60 wisudawan dan Fakultas Sains dan Teknologi 28 wisudawan.


Wakil Gubernur Jambi yang juga alumni UIN STS Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I.,--

Dalam sambutannya, Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. As’ad, M.Pd., menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan orang tua. Karena wisuda adalah salah satu bentuk keberhasilan orang tua yang pastinya memberikan dukungan penuh hingga sampai ketahap ini.

“Lulusan UIN STS Jambi saya yakin memiliki daya saing yang tinggi, buktinya banyak mahasiswa UIN STS Jambi yang belum selesai ataupun baru selesai sudah diterima dibeberapa Instansi,” jelas Rektor UIN STS Jambi. 


Foto Bersama Dengan Lulusan Terbaik--

Dirinya juga menjelaskan, saat ini UIN STS Jambi terus mengagendakan berbagai kebijakan strategis dalam Pembangunan UIN STS Jambi, antara lain Penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Transformasi Sumber Daya Manusia, Penguatan Transformasi Digital, Penguatan Good University Governance dan Revitalisasi sarana dan prasarana kampus.

Selain itu, UIN STS Jambi saat ini juga tengah berusaha mencapai keunggulan akademik yang pastinya akan berdampak langsung dengan peningkatan kualitas mahasiswa dan lulusan, capaian yang telah di capai dalam hal ini adalah banyaknya mahasiswa yang telah memiliki prestasi Internasional baik dalam bidang akademik dan non akademik. 


Pimpinan dan Anggota Senat UIN STS Jambi--

“Saya juga meminta kepada dosen pembimbing akademik agar tidak hanya membimbing dengan melihat prestasi akademik mahasiswa tetapi juga memberikan konsling dan bimbingan psikologis kepada mahasiswa,” tegas Rektor UIN STS Jambi.

Gubernur Jambi yang diwakili staff ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, H. Husairi mengucapkan selamat kepada wisudawan dan terimakasih kepada UIN STS Jambi atas peran serta meningkatkan kualitas SDM Provinsi Jambi dengan harapan UIN STS Jambi dapat terus meningkatkan kualitas Pendidikan tinggi sehingga melahirkan lulusan yang mampu berkompetisi dalam persiangan Nasional dan Global.


UIN STS Jambi luluskan 1392 wisudawan--

“Menyelesaikan pendidikan di Perguruaan Tunggu bukan hanya menyelesaikan keilmuan tetapi juga memiliki tanggung jawab atas gelar tersebut yang harus diterapkan dalam sikap dan perbuatan sebagai insan yang berpendidikan dan berpikir,” tegas h. Husairi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: