>

Exit Tol Pijoan Dikebut, Ini Penampakan Progres Terbaru

Exit Tol Pijoan Dikebut, Ini Penampakan Progres Terbaru

Exit Tol Pijoan Dikebut, Ini Penampakan Progres Terbaru-Tangkap layar Youtube @LensaYoutuber-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID -Pembangunan exit jalan tol ruas Tempino-Simpang Ness di Pijoan, Kabupaten Muaro Jambi terus dikebut.

Update terbarunya exit jalan tol berlokasi dekat SMA Titian Teras dan MAN Insan Cendekia kini land clearingnya sudah hampir selesai.

Berdasarkan pantauan @LensaYouTube pada Selasa 16 Juli 2024 yang dikutip Jambi Ekspres progres pembangunannya sudah kelihatan jelas dari jalan raya Jambi-Muara Bulian.

Tampak truk lalu lalang menimbun tanah untuk lokasi Exit jalan Tol Tempino-Simpang Ness sepanjang 19 km yang membelah Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muaro Jambi tepatnya Desa Pematang Gajah, Desa Sungai Bertam dan Keluarahan Pijoan.

Sementara itu, progres jalan tol seksi 4 Betung-Jambi ini secara keseluruhan dikebut pengerjaan untuk land clearing.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi Ibnu Kurniawan mengakui mayoritas sudah di landasan clearing.

"Sisa 700 meter yang belum karena masalah lahan infonya, tetapi untuk (rincinya,red) belum update lagi," ucap Ibnu kepada Jambi Ekspres (10/7).

Ia tak memungkiri dengan land clearing sudah masuk dalam tahapan konstruksi. Meski belum dilakukan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT). Lantaran ada agenda Kementerian beberapa waktu lalu yang menyebabkan penandatanganan PPJT tertunda. 

"Untuk lanjutan PJJT belum mendapat info dari pusat," akunya.

“Memang saat ini masih tertahan, tapi berkas PJJT sudah ada. Karena land clearing ini sudah termasuk bagian dari konstruksi, menunggu waktu penyerahan,” sampainya lagi.

JTTS Bertambah 15 Km

Progres jalan Tol Bayung Lencir Tempino (Baleno) Seksi 3 yang melintasi Jambi sepanjang 15,47 Kilometer sudah hampir rampung.

Hingga Sabtu (06/07) progres jalan tol Seksi 3 ruas Bayung Lencir-Tempino (Baleno) sudah berprogres 86,2 persen .

"Naik 1 persen dibanding pekan sebelumnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: