>

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi JMO di RS Kambang

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi JMO di RS Kambang

BPJS Ketenagakerjaan, Sosialisasi ,JMO, di RS Kambang--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi bersama Bank BTN mengadakan kegiatan sosialisasi Jamsostek Mobile (JMO) dan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) di Rumah Sakit Kambang. Acara yang digelar pada hari Rabu (17/7) ini dihadiri oleh 35 karyawan dan karyawati rumah sakit tersebut.

Dalam sosialisasi ini, karyawan yang belum mendaftar JMO diberikan kesempatan untuk langsung mendaftar dan mendapatkan souvenir. Jamsostek Mobile (JMO) merupakan pengembangan dari aplikasi mobile BPJSTKU. Seiring perkembangan teknologi, BPJS Ketenagakerjaan terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman dan kepuasan pelanggan. JMO dibangun dengan menggunakan metodologi dan teknologi terkini, menjadikannya solusi satu atap di mana peserta dapat mengakses segala layanan BPJS Ketenagakerjaan.

JMO mendekatkan layanan BPJS Ketenagakerjaan bagi peserta karena dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Pemanfaatan teknologi memungkinkan layanan same-day service dapat dilakukan melalui JMO. Melalui aplikasi ini, peserta dapat melakukan klaim secara daring tanpa harus datang ke Kantor Cabang dengan teknologi biometrik (liveness detection & face matching). Pendaftaran secara daring dan pembayaran iuran juga dapat dilakukan melalui saluran modern.

Selain itu, melalui JMO, peserta dapat melakukan berbagai aktivitas seperti pendaftaran akun, pengkinian data, penggunaan sebagai kartu digital, pengecekan saldo JHT, klaim JHT, dan pelacakan klaim.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, Seto Tjahjono, menyampaikan bahwa dengan adanya JMO, diharapkan peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat merasakan kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses layanan yang disediakan. "Inovasi ini adalah bagian dari upaya kami untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada peserta, sesuai dengan perkembangan teknologi yang ada. Kami mengapresiasi partisipasi karyawan dan karyawati RS Kambang dalam kegiatan ini dan berharap mereka dapat memanfaatkan JMO secara optimal," ujar Seto.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan partisipasi peserta dalam memanfaatkan layanan digital BPJS Ketenagakerjaan, serta memperkuat kolaborasi antara BPJS Ketenagakerjaan dan RS Kambang. (*/kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: