>

Rian Rayakan Status Duda dengan Pesta yang Sangat Meriah, Ternyata Ini Tujuannya

Rian Rayakan Status Duda dengan Pesta yang Sangat Meriah, Ternyata Ini Tujuannya

Rian Maulana dan Natalia Diah Ayuningtyas-Foto: Istimewa-

JAMBIEKSPRES.CO.ID – Nama pria ini adalah Rian Maulana, ia baru saja viral usai menggelar pesta perceraian merayakan status duda  setelah berpisah dengan mantan istrinya.

Layaknya pesta pernikahan, pesta perceraian yang digelar Rian sangatlah meriah.

Rian juga mengundang kerabat dan sahabatnya untuk hadir. Rian bahkan membuat undangan online berupa pengumuman dengan desain khusus agar mau menghadiri pesta perceraiannya itu.


Undangan Pesta Perceraian Rian-Foto: Istimewa-

Rian juga mempersiapkan lokasi pesta di tanah lapang dekat rumahnya, lengkap dengan tenda berdekorasi, susunan kursi yang banyak serta menyiapkan banyak makanan.

Rian menyewa panggung besar rangka baja riging, lengkap dengan alat musik dan juga pemainnya plus penyanyi.  

Tak hanya itu, di lokasi pesta terlihat pula banyak papan karangan bunga berisi ucapan selamat telah menjadi duda, dikirim dari banyak rekan Rian.

Rian warga Kabupaten Pringsewu Lampung ini semula tak menyangka, pesta yang dihadiri oleh banyak tamu itu akan jadi pembicaraan.

Apalagi pesta perceraiannya itu viral di berbagai platform sosial media.

 


Suasana Pesta Perceraian Rian-Foto: Istimewa-

“Saya kira ini yang tahu cuma orang lokal sini (Lampung), ngga nyangka kok malah viral se Indonesia,” ujar Rian kepada wartawan.

Apa tujuan Rian membuat pesta perceraian semeriah ini? Katanya hanya untuk meminta maaf kepada keluarga besar.

Dulu saat menikah, ia sempat dilarang oleh keluarganya namun Rian mengaku tetap ngotot menikah, hingga akhirnya ia mulai sadar ada ketidakcocokan antara dia dan mantan istri.

“Niat awal hanya untuk minta maaf ke keluarga,” katanya lagi. Makanya ia tak segan mengeluarkan uang hampir Rp 50 juta untuk melangsungkan pesta tersebut.

Pesta ini juga menjadi momentum bagi Rian untuk mengumumkan kepada keluarga dan temannya bahwa ia telah berdamai dengan keadaan, dan siap menyongsong masa depan yang lebih baik.  

Siapa mantan istri Rian? ternyata artis asal Lampung bernama Natalia Diah Ayuningtyas.

Rian tak menjelaskan secara detail alasannya bercerai, namun katanya karena memang sudah tidak ada kecocokan satu sama lain, tali jodohnya dengan mantan istri memang hanya sampai di situ. 

Rian dan Natalia Diah Ayuningtyas sebenarnya belum resmi bercerai secara administrasi negara, namun Rian mengaku telah menjatuhkan talak jadi sudah sah berpisah secara agama.

Rian telah berkonsultasi terkait proses cerai secara hukum, namun peraturan menentukan bahwa pernikahan minimal 6 bulan baru bisa proses cerai.

Rian sendiri baru menikah dengan mantan istrinya itu 3 Maret 2024, alias belum genap 5 bulan. (*)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: