>

Orang Bengkulu Kian Gampang ke Singapura, Lion Group Buka Rute Bengkulu-Batam

Orang Bengkulu Kian Gampang ke Singapura,  Lion Group Buka Rute Bengkulu-Batam

Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu-Foto: Ist/Putu -

BENGKULU, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Akhirnya! Super Air Jet dari Lion Group akan membuka penerbangan baru yaitu rute Bengkulu-Batam PP.

Penerbangan Bengkulu-Batam ini akan mempermudah warga Bengkulu untuk ke Singapura, Pontianak maupun ke wilayah lain melalui bandara Hang Nadim Batam maupun ke wilayah Kepulauan Riau.

Ngatimin K Murtono, Eksekutif General Manajer PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, mengatakan, terwujudnya rute ini berkat komunikasi intensif antara Pemda dengan AP II, Maskapai dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Alhamdulillah, setelah komunikasi yang dilakukan antara pemerintah daerah, akhirnya dari pihak maskapai menyetujui pembukaan rute lama," ujarnya, Selasa (16/7) seperti dikutip dari rbtv.disway.id.

Penerbangan Bengkulu-Batam akan dimulai pada 9 Agustus 2024 mendatang.

Pesawat yang digunakan adalah jenis IU 980 terbaru yang memiliki kapasitas penumpang hingga 180 tempat duduk.

Saat ini masyarakat Bengkulu yang hendak terbang ke Batam maupun Batam tujuan Bengkulu sudah bisa melakukan pemesanan tiket melalui booking online atau bisa langsung ke konter Super Air Jet.

Penerbangan Batam-Bengkulu akan dilakukan pukul 11.00 WIB, sebaliknya dari tujuan Bengkulu-Batam diterbangkan pukul 13.00 WIB.

Penerbangan ini dibuka setiap hari dengan harga tiket mulai dari Rp 1 Jutaan.

Pembukaan rute baru ini diharapkan bisa berdampak terhadap dua daerah yaitu Batam dan Bengkulu.

Diharapkan pula ke depan, sektor ekonomi Bengkulu terutama pariwisata semakin bangkit dan lebih maju lagi.

Rute Jambi-Batam Duluan Buka

Sebelumnya, Lion Group juga membuka penerbangan rute Jambi-Batam. Ini jadi kabar gembira bagi masyarakat Jambi karena maspakai Lion Air Group membuka lagi rute yang lama tutup sejak covid 19.

General Manajer Lion Air Group Batam Amar Fernando, Rabu (23/1) mengatakan, rute Jambi-Batam dan sebaliknya  mulai dibuka Rabu 27 Maret 2024 lalu.

Pesawat yang digunakan adalah jenis Airbus A-320 terbaru yang memiliki kapasitas penumpang hingga 180 tempat duduk. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: