>

Pastikan Semua Produk Kantin Digital UIN STS Jambi Halal, P2B Adakan Pembinaan dan Sosialisasi

Pastikan Semua Produk Kantin Digital UIN STS Jambi Halal, P2B Adakan Pembinaan dan Sosialisasi

P2B adakan pembinaan dan sosialisasi kepada mitra kantin halal--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - UIN STS Jambi melalui Pusat Pengembangan Bisnis (P2B) melakukan pembinaan mitra pusat pengembangan bisnis dan sosialisasi kantin halal, Jumat (12/7) bertempat di GTC SUTHA INN, Jambi. 

Pembinaan dan sosialisasi ini diikuti 50 pemilik usaha UMKM yang bermitra dengan pusat pengembangan bisnis UIN STS Jambi. 

Dalam sambutannya Rektor UIN STS Jambi yang di wakili Kepala Biro AAKK, Dr. H. Helmi, M.Ag., menjelaskan Pemerintah telah mengeluarkan program Sertifikat Halal gratis hingga Oktober mendatang. 


Kepala P2B, Kepala Biro, Narasumber dan Sekretaris P2B--

"Bagi pengusaha yang belum mengurus sertifikat halal hingga Oktober mendatangkan akan mendapatkan sanksi, untuk itu harus mempercepat prosesnya. Halal Indonesia untuk Dunia," kata Dr. H. Helmi, M.Ag.

Kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber yang berkompeten dibidangnya, yaitu Dr. Rafiqi,MA, Sean Popo Hardi, M.Hum dan Muhammad Ian Herza. 


Kepala Pusat Pengembangan Bisnis, Dr. H. Eja Armaz Hardi,Lc.,M.A.--

Salah satu narasumber, Sean Popo Hardi,M.Hum dari Halal Center UIN STS Jambi menegaskan sertifikat halal sebuah produk sangat penting karena sebagai satu jaminan bagi konsumen. 

"Bukan hanya sebagai jaminan, sertifikat halal sebagai sarana untuk legalitas ke higienisan dan kualitas dari produk tersebut," tegas  Sean. 

Kepala Pusat Pengembangan Bisnis, Dr. H. Eja Armaz Hardi,Lc.,M.A., menjelaskan kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan nyata untuk menjamin produk - produk yang ada di Sutha Food court bersertifikat halal. 


Kepala Biro AAKK, Dr. H. Helmi, M.Ag.--

"Kantin digital UIN STS Jambi memiliki 12 - 15 ribu konsumen dan mereka harus kita jamin akan mengkonsumsi produk - produk yang telah bersertifikat halal," jelas Dr. H. Eja Armaz Hardi,Lc.,M.A.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh yang diberikan pimpinan UIN STS Jambi khususnya Rektor yang terus memberikan dukungan penuh dalam pengembangan Bisnis di lingkungan UIN STS Jambi. 


Mitra P2B UIN STS Jambi yang mengikuti Pembinaan dan Sosialisasi--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: