>

Eksekutor yang Bakar Rumah Wartawan di Karo Dibayar Murah, Apa Motifnya?

Eksekutor yang Bakar Rumah Wartawan di Karo Dibayar Murah, Apa Motifnya?

Tim Polda Sumut melakukan olah TKP di rumah wartawan Rico Sempurna Pasaribu di Kabupaten Karo, akibat kebakaran ini Rico dan tiga anggota keluarganya yang lain meninggal dunia-Foto: Istimewa Humas Polda Sumut-


JAMBIEKSPRES.CO.ID – Satu per satu fakta kebakaran di rumah wartawan bernama Rico Sempurna Pasaribu di Kabupaten Karo Sumatera Utara mulai terkuak.

Siapa eksekutor pembakaran yang terjadi pada Kamis (27/6) dini hari itu? kini sudah ketahuan dan sudah berhasil ditangkap polisi.

Pelaku pembakaran adalah dua orang inisial YT dan RAS. Siapa yang menyuruh? Adalah seorang pria bernama Bebas Ginting alias B.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, ketiga pelaku tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka.

B ditangkap terakhir, setelah sebelumnya para eksekutor di lapangan ditangkap lebih dulu. RAS ditangkap pada Sabtu (6/7) sedangkan YT ditangkap hari Minggu (7/7).

Dibayar Murah Apa Motifnya?

Dari hasil pemeriksaan polisi, diketahui jumlah bayaran yang diterima para eksekutor ini ternyata sangat murah.

YT dan RAS menerima bayaran dari B dengan jumlah Rp 1 juta per orang.

Namun perbuatan mereka harus menanggung akibat yang tidak murah bahkan tak ternilai harganya yaitu empat nyawa.

Korban meninggal dunia akibat aksi pembakaran itu adalah wartawan Rico Sempurna Pasaribu, Efprida Boru Ginting (istri), Sudiinveseti Pasaribu (anak), dan Lowi Situngkir (cucu).

Apa motif pembakaran ini? Kata Hadi kini tim gabungan dari Polda Sumut dan Polres Tanah Karo masih mendalaminya.

"Saat ini, polisi terus mendalami motif apa B menyuruh untuk melakukan pembakaran rumah korban. Kami juga mencoba mendalami hanya karena pemberitaan itu (kasus judi online) atau ada hal-hal yang lainnya," tuturnya.

Kombes Hadi juga memastikan proses penyidikan kasus itu masih dilakukan pendalaman oleh penyidik agar bisa menyimpulkan motif di balik peristiwa pembakaran rumah yang menewaskan Rico Sempurna dan tiga keluarganya. (antara/je)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: