>

7 Parpol Non Parlemen Nyatakan Dukungan Dillah Hich - Muslimin Tanja

7 Parpol Non Parlemen Nyatakan Dukungan Dillah Hich - Muslimin Tanja

7 Parpol Non Parlemen Nyatakan Dukungan Dillah Hich - Muslimin Tanja--

MUARASABAK , JAMBIEKSPRES.CO.ID- Di tengah hiruk pikuk Pilbup Tanjabtim sebuah kabar mengejutkan datang dari Forum Komunikasi lintas parpol non parlemen. Komunitas Tujuh parpol tersebut menyatakan tekad siap tempur memenangkan pasangan Hj Dillah Hikmah Sari - Muslimin Tanja. 

Pernyataan dukungan itu disampaikan langsung oleh masing - masing Ketua DPD kepada Dilla Hich, sapaan akrab Dillah Hikmah Sari di Muarasabak. Hadir langsung Ferry Yanto dari partai Ummat, Budiyono dari partai Buruh, Khairul Anam dari partai Gelora, Tunggal Umar Hatta dari partai PSI, Andi Bahtiar dari partai Perindo, Rukayah dari Parita PKN dan Hamzah dari partai Hanura.

Hadir pula Sekretaris DPD PSI, Saiful Muin yang ditunjuk sebagai Ketua Forkom Partai Non Parlemen Tanjabtim. 

Kepada Dilla Hich, Samsul Muin menyampaikan, bahwa keputusan mendukung Dilla Hich - MT merupakan keputusan final. Keputusan tersebut dibuat setelah ketujuh partai melakukan telaah mendalam. Salah satunya adalah menyerap aspirasi pengurus DPC dan ranting masing - masing partai serta mempertimbangkan suara konstituen di seluruh wilayah. 

"Kami menyerap dan mempelajari aspirasi pengurus DPC, Ranting dan suara akar rumput. Ternyata gelombang dukungan kepada Bu Dilla - MT ini sangat luar biasa, makanya kami para Ketua DPD akhirnya sampai pada kesimpulan mendukung dan siap tempur memenangkan apa yang menjadi suara konstituen kami di bawah," papar Samsul Muin yang diaminkan anggota Forkom.

Harapan Forkom, saat Dilla - MT kelak memimpin Tanjabtim maka semua kebaikan yang dasarnya sudah diletakkan oleh Abdullah Hich sebagai bupati pertama dan program - program Romi Hariyanto sebagai bupati terakhir harus dilanjutkan dengan semangat lebih baik lagi. 

"Ketika sudah memimpin nanti, rangkul semua. Kita mesti bersatu karena tantangan kedepannya jauh lebih berat lagi," pesan Forkom.

Sementara itu, Khairul Anam, Ketua Partai Gelora Tanjabtim mengaku semakin optimis menjemput kemenangan Dilla - MT. Dijelaskannya, ia sebagai pribadi sudah lama menjadi tim Dilla. Pada 2015 saat Dilla mencalonkan diri sebagai Bupati, Khairul Anam salah satu koordinator tim Digas (Dilla Hich - Gatot Sumarto ). Namun ketika itu ia merasa perjuangannya sungguh berat. 

Di kampungnya saja para pendukung Romi - Robby, lawan dari Dilla - Gatot jauh lebih besar. Namun kini, ia dan mayoritas penduduk kampung satu suara siap memenangkan Dilla - MT di Pilbup Tanjabtim dan Romi Hariyanto - Saniatul di Pilgub Jambi. 

"Dulu berat karena sebagian besar orang sini mendukung Romi - Robby, tapi sekarang dua kekuatan besar R2 dan Digas sudah menyatu. Saya optimis Dilla - MT dan Romi - Saniatul akan menang besar di Tanjabtim ini," beber Khairul Anam yang juga aktif di dunia survey dan konsultan politik. 

Dilla Hich menyambut gembira dukungan partai non parlemen itu. Ia berjanji akan berupaya sekuat tenaga menjadi pemimpin yang adil dan mengayomi semua element masyarakat Tanjabtim. 

"Dukungan teman - teman lintas parpol ini bukan saja menambah optimisme kami dan tim, lebih jauh lagi dukungan ini adalah bentuk kepercayaan dan amanah yang wajib kami jaga dan kami implementasikan nanti dalam wujud kebijakan yang adil, mengayomi dan memimpin untuk kebaikan semua element yang ada, doakan kami Istiqomah dan jujur dalam memperjuangkan kemajuan bersama," ungkap Dilla sumringah.(lan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: